Review,  SKII,  Skincare

[BEAUTY REVIEW] SK II FTE WELCOME KIT (BAHASA INDONESIA)

HALLOO LADIES, 
Apa kabar.. ini pertama kalinya saya nulis review produk di blog pribadi, semoga tulisan saya bisa memberi informasi yang kalian butuhkan dan kita bisa saling sharing..
Sumber : Google (SKII Change destinywelcome kit)

Sesuai dengan judul artikel ini, jadi saya mau bahas pengalaman saya mencoba skin care dari SK II FTE Pitera set. kondisi kulit saya sebelumnya itu berjerawat dan sempat kering karena penggunaan obat jerawat Acnol.
Saya berjerawat parah di daerah pipi kanan paling banyak, bagian jidat banyak juga.. pipi yang kiri juga ada beberapa.. (banyak kan? T.T) nah itu karena saya lepas dari perawatan krim dokter L*C .. dulu memakai skin care dari dokter karena waktu kuliah jerawat banyak juga, menyebar di wajah dan rasanya sakit, soalnya tipe jerawat saya yang besar2 merah, kadang ada nanahnya.. (bikin bad mood deh) waktu kuliah dulu saya sangat awam dengan skin care. jadi ya cuma pakai pembersih muka Ponds yang acne dan pelembab ponds, kemudian bedak marina. udah! (just like that :3) (Bener2 gak pakai lipbalm, lipstik atau lain2nya) cuek bebek gitu … (sedih inget nya)
sumber : Google (wajah berjerawat) 
waktu pertama ke LBC langsung cocok dan kulit jadi mulus, tapi setelah kuliah krim itu gak lagi bekerja dengan baik, aku kembali jerawatan, malah ditambah lagi kulitnya sensitif dan berminyak, (trouble banget!!)
setiap saya konsul ke dokter L*C nya malah ditambahin dosisnya lagi dan lagi (dan aku tau ini bahan kimia, dan aku merasa aku harus berhenti dari obat ini)
Kemudian, setelah lulus saya bekerja di Jakarta, Nah disini awal mula saya belajar banyak skin care, dan make up.. di Jakarta ini tersedia banyak banget pilihan dan saya sangat tertarik mempelajarinya.
Dari sekian banyak Skin care saya paling excited sama SK II brand skin care dair jepang, karena klaimnya “kulit sebening kristal , menjadikan kulit 10 Thn lebih muda” (Oke ini ketinggian gak sih??) saya banyak sekali membaca blogger dan youtuber yang membahas SKII FTE ini, dan hasilnya bagus banget.. bikin makin pengen :”
Bersyukur sekali aku dapet produk Trial kit SK II dari giveaway yang di adain oleh Femaledaily yey.
Ini nih penampakan produknya 🙂
Kiriman dari Femaledialy X SKII , merasa beruntung hehe
Sumber :Foto sendiri
isinya seperti ini:
PITERA WELCOME SET
Sumber :Google

Isi paket :
Facial Treatment Essence 75ml ( Baunya asem, kaya fermentasi gitu.. tapi enggak menyengat. dan saya sudah terbiasa yang ini dipakai 2-3 tiga tetes, diusap ke tangan kemudian ditepuk2 kewajah, dan keleher. sehari dua kali pas pagi sebelum skin care. dan malam menjelang tidur sebelum skin care juga ya. setelah ditepuk kewajah langsung terserap dengan sempurna, hasilnya akan langsung keliatan wajah lebih cerah, glowing tapi tidak berminyak, dan pori2 tampak kecil, pokoknya aku suka hasil setelah pakai FTE ini, mungkin kalau aku rajin bisa glowing kaya artis2 dan malas pakai bedak 😛 hehhe soalnya sudah bagus seketika )
Masa Purging :

Purging itu kurang lebih proses penyesuaian kulit wajah terhadap produk yang di gunakan, kaya FTE ini dia seperti mengeluarkan zat2 kimia dr krim dokter atau krim2 lain yang pernah aku pakai, ada beruntusan kecil di jidat, dan juga muncul jerawat2 kecil di pipi sebelah kanan, rasanya agak perih dan gak nayaman!!1 aku ngalamin ini sekitar 3 bulan awal memakai SKII, sempat maju mundur juga buat telatenin SKII ini karena takutnya gak cocok, terus ngatasiinya aku skip pakai SKII sekitar 3 hari terus pakai lagi, nah pas muncul beruntusan aku stop lagi pernah sampai 7 hari gak pakai SKII, terus karena masih penasaran aku coba pakai lagi.. terus besoknya enggak beruntusan, wajahnya malah cerah terus aku telatenin lg di bulan ke 4 sampai sekarang udah enggak bikin beruntusan lagi, senengnya ternyata cocok nih ^^ 

Facial Treatment Mask 1pc ( kandunganya sama kayak pitera, tapi ini dalam bentuk masker. ini belum saya pakai, hehe soalnya nunggu ada moment spesial dulu, baru aku pakai.. pas aku baca reviewnya sih langsung glowing setelah pakai masker SKII FTE ini)
Facial Treatment Clear Lotion 30ml (Clear lotion ini juga ada kandungan piteranya, tetapi lebih sedikit, ini dipakai seperti toner wajah , setelah cuci muka dengan facial foam keringkan wajah. kemudian FT clear lotion dituang 4-5 tetes ke kapas, kemudian usapkan ke wajah. Hasilnya kelihatan banget walau sudah pakai pembersih muka, kapasnya kelihatan agak kotor, ada bercak coklat setelah diusapkan kewajah. >.<” ini nih.. daya bersihnya oke banget rasanya)
Ini penampakan sebelum dan setelah memakai SKII 6 bulan 🙂 lumayan.. noda jerawat enggak ketangkep kamera lagi..hehe
Gambar (Maaf Beda Lighting :P) : Kanan NO MAKEUP foto malam hari kulit ada noda2 jerawat sempet purging juga :/ , kiri NO MAKEUP foto pagi hari wajah cerah setelah pemakaian 6 bln tapi masih ada sedikit noda2 jerawat membandel. jadi harus lebih telaten.
Tips saat aku muncul jerawat di wajah : pakai kapas yang dipotong kecil, kemudian basahi dengan FTE, kompres semalaman. ini membuat jerawat menjadi kalem, tidak meradang, dan kalau sering dikompres setiap malam, jerawat baru ini, tidak akan emninggalkan noda/bekas diwajah!. tapi kalau jerawat lama prosesnya jadi lebih lama.. :3
Saat kompres jerawat kecil2, malam hari menjelang tidur.
(agar jerawat tidak meninggalkan bekas, dan membuat luka di hati)
Dari review yang aku baca, SK II FTE ini untuk wanita berusia 20 Thn ke atas, dan hasilnya akan kelihatan setelah beberapa tahun kedepan, orang yang rutin menggunakan SK II FTE ini akan memiliki wajah lebih awet muda. ini terbukti oleh brand ambassador SKII Indonesia Susan Bachtiar sudah memakai SKII bertahun2, bahkan sebelum SK II masuk ke Indonesia loh 😀 jadi makin suka sama SKII :'(.
Susan Bachtiar Brand Ambasador SKII yang awet muda, dengan kulit glowing :’)
Sumber : Google

Kelihatan cantik natural khas jepang :’)… Jadi sejauh ini saya memakai SK II FTE dan kalau kalian ada budget lebih. perlu deh cobain PITERA KIT, dan merasakan sendiri bedanya.
Kesimpulan :

Cons :
(-) Harganya mahal (untuk kemasa trial kit 700rb-800rb)
(-) Bau asam fermentasi
(-) Bikin Purging di kulitku
(-) Kemasan dari botol kaca, jadi untuk Travel agak susah. dan beresiko pecah.
(-) Ada kandungan turunan Paraben (Methyl Paraben) tapi setelah saya konsultasi dengan BA counter SKII FTE ini aman untuk ibu hamil .(Jadi yang mau jadi buibuk/ lagi hamil jangan takut cobain FTE ini)

Pros :
(+) Formula Ringan dan Unik, cepat sekali meresap (Menurut saya sangat cocok untuk kulit Asia)
(+) Bisa untuk investasi masa depan (Kulit menjadi 10 thn lebih muda, seperti klaimnya)
(+) Wajah cerah dan glowing seketika (Bikin ga pengin pakai bedak
(+) Aman untuk kulit sensitif
(+) Banyak fungsinya, untuk kompres jerawat, menghilangkan noda jerawat (apalagi jerawat baru)
(+) Suka desainya, elegan, dan cantik untuk pajangan) hehe

Skor 4.6/5

Repurchase??
No, harganya mahal.. (Kalau ada uang yang cukup untuk membeli saya YESS, semangat jadi pengusaha sukses!!)

Note : artikel ini benar-benar berdasarkan pengalaman pribadi 😀

UPDATES:

Sekarang bekas jerawat lebih tersamar, dan kulit tidak oil, jujur aku pengen banget beli produk ini, udah abis soalnya hiks, setelah lepas dari dokter kulit, kulitku jadi jarang jerwatan dan gak beruntusan lagi, gak berminyak lagi, dan rasanya lebih kebal buat pakai skin care lokal atau pun skincare luar, kalaupun ada masalah beruntusan karena make up yang ga cocok,sekarang aku atasi pakai obat totolnya jafra, ampuh, langsung mulus 1 atau 2 harinya, gak takut buat barface rasanya.

Foto dengan makeup minimalis, eyeliner dan concelear aja, + liptint.

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected.