Clinique,  MAKEUP

[BEAUTY EVENT REPORT] Memilih Fondation sesuai Skin tone by CLINIQUE “CHOOSING THE BEST FONDATION FOR YOU”

Memilih Fondation sesuai Skin tone by CLINIQUE “CHOOSING THE BEST FONDATION FOR YOU”

Hi There !
Sedih nih, dari kemarin absen nulis karena kesibukan, tapi tenang aja sebagia gantinya aku akan cerita acara beauty event kemarin 😀 yang di adakan FDX Clinique di Central Park jakarta barat. Acaranya seru dan tentu aja dapat ilmu dari MUA cantik, kepoo? keep reading ya↷


Acara kemarin diadakan oleh Female Dialy X Clinique dengan tema yang kerasanya biasa aja, tapi ini penting banget kita tau kalau mau pakai Make up!

Yak!  “CHOOSING THE BEST FONDATION FOR YOU” bareng MUA canti Ochi Pramitha 😀
Untuk yang baru mengenal Clinique (sama, aku juga baru tau Clinique) kayanya perlu kenalan dulu nih.

 

Sumber  : Google Image “Lakme”

 

Clinique adalah salah satu produsen perawatan kulit, kosmetik, perlengkapan mandi, dan parfum asal Amerika Serikat yang berada dibawah naungan Estée Lauder Companies sejak tahun 1968. Membidik pasar kelas menengah keatas, Clinique bisa ditemukan di high end department stores.

Jadi kemarin dijelaskan, Clinique memiliki Make up skin care yang artinya memiliki kelebihan yang unik dari pada make up pada umumnya.
Klaimnya dengan kondisi apapun kulit kita seperti ada flek hitam, berjerawat, kering, sensitif atau berminyak, kita bisa pakai makeup dari Clinique, karena produk make upnya sudah mengandung Skincare yang disesuaikan dengan kebutuhan tiap kondisi kulit.
Sempat dijelaskan juga oleh Pembicara kalau menggunakan make up dari Clinique ini justru semakin bagus karena mengandung skin care juga, jadi seperti kita pakai skin care rutin, #wow ini generasi milenial banget >.<” maunya serba instan hihihi

“Pilih yang paling mendekati dengan warna kulit kita”

NOTE : 
Jangan  pilih yan g lebih putih dari kulit kita, karena nanti hasilnya jadi abu-abu dikulit kita. Jangan pilih yang terlalu gelap, nanti jadinya akan kusam.
Jadi pilihlah yang sesuai warna kulit kita, itu tips dari MUA cantik Kak Ochi Pramitha 😀
➭Dan ini dia Liputan acara kemarin :
 
Alat make up dan produk mae up sudah disediakan oleh Clinique dan Femadialy ^^, ditata rapi

 

Meja Penuh dengan Produk Clinique, so many choices Lips Product >///<
————————————OKAY HERE WE GO——————————————
MAKE UP FLAWLESS DAN NATURAL by CLINIQUE 
(Karena kemarin kelupaan ngefoto tiap stepnya jadi aku pakai gambar google untuk menjelaskan isi workshop kemarin :3)
1. Pakai Pelembab Dulu
Sebelum pakai Fondation biasakan pakai pelembab dulu, agar hasil make up lebih nempel dan awet, saat acara :
Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion+
Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion+  adalah pelembab untuk kulit yang dehidrasi dan mudah diserap, dengan bau yang soft dan terasa dingin saat dipakai,
2. Pilih Tone Fondation yang cocok untuk warna kulitku:
Sumber : Google “Beyond Perfecting™ Foundation + Concealer”
Beyond Perfecting™ Foundation + Concealer adalah fondation yang sempat Booming karena banyak direkomendasikan Vlogger luar negeri dan dalam negeri, reviewnya pun bagus-bagus banget. jadi aku penasaran banget sama hasilnya.
Kemudian aku coba side :09 Neutral (MF-N) warna fondation ini paling mendekati skin tone kulit wajahku, (kebetulan tone fondationya langsung cocok, jadi tanpa banyak pilih-pilih langsung dapat), Fondation ini memiliki kelebihan + Concealer jadi kemampuannya mengcover noda sangat cukup, dan hasilnya smooth sekali, (sayang aku gak sempat ngefoto stepnya, karna asik sendri waktu acara :3)
Cara mengetahui skin tone fondation yang tepat untuk kita yaitu dengan cara mengoleskan langsung ke bagian wajah kita, yang ada di pipi bagian bawah seperti ini:
Pilih warna fondation yang paling mendekati warna kulit kita ya, untuk hasil make up yang baik.
Sumber: Google
Seperti yang digambarkan di atas, untuk memilih fondation yang sesuai dengan kulit kita, yaitu dengan cara mengoleskan fondation di bagian dekat dagu seperti di atas↥
3. Sertelahnya Lanjut ke Alis 
Untuk hasil yang natural pakai eyebrow owder lebih disarankan, tetapi utnuk kasus alis yang sangat tipis memang butuh pensil alis untuk membuat bentuk alisnya.
Kebetulan alisku sudah lumayan nampak, jadi kemarin hanya pakai Powder brow sudah cukup.
Sumber : Google
Dan untuk menentukan panjang alis juga jadi hal yang sangat penting untuk hasil make up.
Caranya menggunakan bantuan pensil yang di dekatkan pada bagian hidung dan dimiringkan kebagian ujung mata bagian luar ⤵
Sumber : Google
Dengan cara seperti di atas, kita akan lebih mudah membuat bentuk alis yang simetris dan tepat. karena alis adalah bingkai wajah, kalau bingkainya kurang pas maka hasilnya pun akan nanggung :p jadi harus dibuat lebih detail memang hihihi (cara seperti ini beneran ngaruh)
4. Eyeshadow , Eyeliner , & Mascara
Untuk make up natural kita hanya butuh eyeshadow dengan warna nude, dan garis eyeliner yang tipis saja untuk memberi kesan segar.
Sumber : Google

Kurang lebih seperti inilah harusnya makeup natural, yaitu memberikan efek segar pada wajah tanpa ada yang dirubah, hasilnya akan bikin wajah tampak lebih muda.
Clinique punya rangkaian eyeshadow yang warnanya cantik-cantik dan hasilnya pigmented, tapi mungkin memang tidak begitu seterkenal skin care nya dan fondationnya itu.
Clinique fondation ,  Eyeshadow Clinique dengan desain elegant.

Aku pilih warna natural untuk make up kemarin yaitu warna coklat dan creamnya aja.

DONE!!

Langkah-langkah di atas cukup untuk membuat hasil make up yang natural, and this is the end result of my makeup.

Masih ad ayang gak rapi sih, tapi namanya juga belajar hehehe
Dan ini dia member female dialy + Clinique yang memeriahkan acara nya ^^/

Okay Sekian Post kali ini, Bye bye ~

PS: Godie Bag di Post Selanjutnya yaaa :*

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected.