Japan Skincare,  Skin aqua,  Sunblock

[BEAUTY REVIEW]: REVIEW SUNBLOCK SKIN AQUA SPF 50+ PA+++ UV MOISTURE MILK

Hi there!!

Beberapa hari ini aku lagi sering gonta ganti sunblock, ada beberapa sunblock yang memang bagus dan menarik buat dicoba, kali ini sedikit review dariku, Sunblock dari jepang yaitu SUNBLOCK SKIN AQUA SPF 50+ PA+++ UV MOISTURE MILK. Aku akan sharing pengalaman ku setelah cobain sunblock ini, so keep reading beauty~

Skin Aqua adalah merupakan salah satu brand dibawah naungan Rohto yang khusus membuat produk-produk UV protection. Rohto sendiri berasal dari negeri sakura / Jepang, sebelumnya aku sempat baca kalau produk Skin Aqua ini menggunakan Hyaluronic Acid sebagai pelembab yang diklaim mampu menahan kadar air di wajah.

Langsung penasaran deh rasanya kaya apa. Nah setelah aku googling, aku dapat informasi sbb :
Sumber : Google
MY REVIEW
Untuk itu aku mau coba sendiri ni, seperti apa kinerja produknya, hehehe *jadi ini menurut pengalam pribadi.
Sebelumnya Terimakasih Nihonamart, karena sudah mengirimkan produk SUNBLOCK SKIN AQUA SPF 50+ PA+++! ūüėÄ jadi akan langsung saja ku review ya~
Tampak depan
Tampak belakang
PACKAGING SUNBLOCK SKIN AQUA SPF 50+ PA+++:

Bentuk botolnya slim dan chic gitu. Ukuran yang pass untuk disimpan di make up pouch mudah juga dibawa traveling.  Tutup botol berbentuk ulir yang mudah dibuka tapi tetep aman, bagian moncongnya kecil jadi gak khawatir bakal tuang kebanyakan.

Boxnya berisi informasi tentang komposisi, penjelasan singkat tentang kandung-kandungan yang penting pada sunscreennya, ada cara pakainya. Tidak ada tambahan kertas panduan lagi didalamnya.

FYI : Box SUNBLOCK SKIN AQUA SPF 50+ PA+++ ada lemnya, jadi kalau kita lagi mau beli produknya tidak bisa buka box dan lihat botolnya. pernah aku baca di IG skinaquaid (kebetulan udah follow dari lama skinaquaid) katanya sebagai tanda produk skinaqua yang Original. 


TEXTURE & FRAGRANCE SUNBLOCK SKIN AQUA SPF 50+ PA+++:
Tekstur dari SUNBLOCK SKIN AQUA SPF 50+ PA+++ ini seperti lotion, agak cair tapi tidak terlalu cair ya, jadi kalau dituang di tangan dia akan mengalir, mirip emulsionlah. berwarna putih susu (diklaim tidak menggunakan pewarna juga loh) dan gak tercium wangi apa2, no fragrance seperti klaimnya.
 
SUNBLOCK SKIN AQUA SPF 50+ PA+++  ini bida digunakan pada wajah dan badan , jadi kita coba keduanya ya!
Bisa dilihat seperti gambar dibawah ini

 

Ini saat kondisi kulit tangan belum pakai sunscreen, kulit agak kering.
Texture SUNBLOCK SKIN AQUA SPF 50+ PA+++ cair jadi untuk ukuran di atas bisa di oles sampai dua telapak tangan.
 
Setelah diratakan untuk kedua telapak tangan, terlihat lebih lembab dan kulit terasa sehat. agak terasa dingin saat dipakai, tidak lengket sama sekali.  dan rasanya SUNBLOCK SKIN AQUA SPF 50+ PA+++ ini nyaman dipakai.
Butuh 10-15 menit sampai produk benar2 terserap dikulit. tapi dalam prosedurnya, dituliskan jika kita berkeringat atau sudah 4 jam- an kita perlu retouch lagi SUNBLOCK SKIN AQUA SPF 50+ PA+++ nya agar lebih optimal perlindungan dari sinar UV nya.

 

Kondisi saat terserap sempurna, kurang lebih 15 menitan, kulit tetep terlihat lembab.
 
APLIKASI PADA WAJAH & HOW I USE IT SUNBLOCK SKIN AQUA SPF 50+ PA+++?
1. Setelah menggunakan skincare dan pelembab, gunakan sunscreen, tunggu 5-10 menit setelah itu baru gunakan makeup/ bedak tabur.
2. Setelah selesai beraktifitas jangan lupa bersihkan wajah pakai micellar water/ oil remover, setelah itu cuci muka sampai bener2 bersih.

Sebelah kiri ukuran segitu cukup untuk setengah wajah karena mudah banget di blend. aku pakai setelah menggunakan pelembab sebelumnya. Sebelah kanan setelah 5 menit karena kulitku cenderung kering, produk sudah terserah sempurna, gak meninggalkan efek lebih putih tapi teras alebih lembab dan gak lengket.
 
PROS 
Sepengalamanku untukSUNBLOCK SKIN AQUA SPF 50+ PA+++ dengan kandungan SPF50 biasanya akan terasa berat dan creamy, bisa bikin efek kulit jadi super oily dan lengket. Tapi sunscreen dari skin aqua ini terasa ringan banget, nyaman, mudah diserap dan kerasanya ringan padahal SPF nya 50+++.
CONS

Buat yang anti sama paraben, sunscreen ini tertulis Methylparaben dan Propylparaben, jadi sepertinya ini masih turunannya ya? *CIMIIW

Paraben ini memang masih pro dan kontra, karena ada yang bilang bisa menyebabkan kanker, tapi ini sih turunannya paraben dan bukan dijadikan kandungan utamanya, yang pasti produk ini sudah di uji sebelum akhirnya dipasarkan secara luas. (aku harap SUNBLOCK SKIN AQUA SPF 50+ PA+++ nantinya selain no fragrance, dan tidak menggunakan perwarna, juga no paraben ya :D)

NOTE!!

Setiap kali menggunakan sunscreen wajib banget membersihkan kulit sampai bener-bener bersih, bisa pakai micellar water kemudian lanjut pakai facial foam. *biasanya aku kaya gitu

Why? menurut pengalamanku sunblock itu mudah menyumbat pori2, bisa menyebabkan komedo, dibeberapa kondisi mungkin menyebabkan breakout atau bikin bruntusan. *aku pernah ngalamin bruntusan gara2 sunscreen hihihi

Saranku untuk yang mau mulai pakai sunscreen kemudian jadi jerawatan atau beruntusan, mungkin bukan karena produknya yang gak cocok bisa jadi karena membersihkan wajah kurang maksimal. (bisa jadi kan?) Pengalam probadi nih pakai face wash saja tidak cukup buatku! Perlu menggunakan micellar water/cleansing milk/cleansing balm/cleansing oil dulu sebelum mencuci muka.

PRICE
Rp 55.000,-
Untuk SUNBLOCK SKIN AQUA SPF 50+ PA+++ ini agak susah di cari di drugstore, jadi mungkin bisa beli online disini 
¬†Cukup sekian ulasan kali ini, sampai ketemu di postingan selanjutnya ūüėÄ nantikan ya… bye bye!

8

Kualitas Produk

8.1 /10

Harga

7.8 /10

Kemasan

8.1 /10

Kemudahan membeli

8.0 /10

Pros

  • SPF 50++ (Bikin kulit aman dari Sinar Matahari)
  • Ringan dikulit
  • Gak bikin Jerawatan (Padahal SPF Tinggi)
  • Trevel Friendly & Praktis
  • Bisa untuk Face & Body

Cons

  • Ada Methylparaben dan Propylparaben
  • Perlu Apply lagi kalau kena keringat, karena texturenya.
  • Agak Berminyak dikulitku

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected.