KBBV,  Kolaborasi,  Skincare,  Skincare Routine,  Uncategorized

[KBBV] REKOMENDASI FACE WASH ANDALAN BEAUTY POST KOLABORASI

Rekomendasi Fash Wash Andalan JAFRA, LANEIGE, POND’S, SEBAMED Etc!

Hi There!!
Welcome! Selamat datang di rumah baru!! dan Postingan kali ini aku berkoaborasi bikin BEAUTY POST COLLABORATION yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger (KBBV), membahas tema facewash andalan. Mencuci muka adalah hal yang wajib banget untuk menjaga kebersihan wajah. Apalagi untuk aku yang suka nyobain2 produk2 baru hehehe.. (Tapi sory banget sebelumnya di postingan kali ini aku banyak curhatnya)
Dari belasan produk face wash yang pernah dicoba, aku punya 5 rekomendasi face wash, yang mungkin bisa jadi rekomendasi kamu yang lagi nyari pembersih wajah yang cocok. Keep reading!

Rekomendasi Facial wash favorite, ada 5 facial wash yang aku suka. masing-masing facial foam ini memiliki kelebihan masing-masing yang bagus banget untuk mengatasi permasalahan kulitku.

Cerita singkat :

Kayanya untuk pecinta skincare pasti tau, ketika kulit wajah bermasalah mungkin skincare yang dipakai gak cocok / mungkin karena hormonnya yang sedang berubah. Nah untuk kulitku ini awal 2016 kondisinya oily dan setiap hari ada aja jerawatnya, setelah di usut ternyata facial foam yang aku pakai sudah ga cocok dikulitku, kemudian kondisi kulitku berubah lagi jadi mudah beruntusan, kemudian jadi ngerasa agak kasar, setelah itu kondisi kulitnya kering, dan Alhamdullilah sekarang sudah normal kondisinya 

Note: nomor urut bukan berdasarkan rating terbaik ya…

PERTAMA :

POND’S WHITE BEAUTY LIGHTENING

 POND’S WHITE BEAUTY LIGHTENING udah kubahas di postingan dahulu(bisa kalian klik di judul). Jadi ini aku cerita berapa lama aku pakai pond’s.

Pond’s ini pembersih muka yang paling lama aku pakai, awal pertama kenal facial foam yaitu pas SMP Kelas 3. waktu itu karena mama pakai pembersih muka ini akuiseng-iseng pakai pembersih muka, dan hasilnya bagus banget. Entah kenapa wajahku jadi terlihat lebih cerah waktu kelas 3 SMP sampe banyak yang naksir bahkan temen2ku berkomentar aku wajahnya cerah,  sering ditanyain pembersih mukanya apa??

Ini nih pakai Pond’s aja mungkin karena kulitnya masih alami banget jadi efeknya bisa kerasa banget. Tapi herannya, temen2 aku pakai ponds malah ga cocok. Waktu itu karena masih cocok, aku jadi mengandalkan pond’s buat pembersih mukanya. (FYI : pas SMP kelas 3 skincare ku cuma facial foam sm bedak padat marina/ bedak tabur marks) sungguh hemat~

Sampai akhirnya aku SMK aku mulai jerawatan 1 , 2 tapi suka hilang sendiri jerawatnya. Saat itu kebetulan aku baru PMS  mungkin karena hormon (kata mama), aku tetep terusin pakai ponds sampai kuliah!! Wow yah memang secupu itu waktu kuliah dulu, pembersih muka taunya cuma satu itu aja. males coba2 yang lain dan karena aku kuliah di teknik sipil, jadi aku tambah jauh dari pengetahuan tentang skincare/ makeup2 hihi. *pengetahuan makeupnya masih sangat basic. Seperti : cuma tau bedak padat, bb cream, dan lipbalm.

Sebenernya POND’S Ini bisa bekerja dengan baik di kondisi kulitku sedang normal/ agak berminyak, jadi sejauh ini aku selalu Siap sedia produk Ponds facial foamnya.

KEDUA:

SEBAMED CLEANSING FOAM

Andalan pembersih muka ku yang ke-2 Adalah Sebamed Cleansing Foam. Bahasan lengkapnya ada di post lama bisa kalian klik di judul atas.

Sebamed Cleansing Foam ini aku coba karena rekomendais dari BA di Guardian. Waktu itu wajahku lagi beruntusan entah karena coba2 makeup/ skincare yang salah, jadi bagian dahi sam pipi ada beruntusan kecil2 dan agak gatal. Setelah aku searching mungkin itu kena bakteri, atau lagi alergi kurang tau kenapa! akhirnya cobain Sebamed Cleansing Foam. Hasilnya gak langsung kelihatan tapi setelah hampir satu bulan kurang 3 hari pakai, sebamed aku ngerasa beruntusannya lebih kalem, dan terasa lebih smooth kulitnya. Aku pikir ini cukup efektif, dan aku jadikan andalan ketika kulitku beruntusan.

FYI : Aku suka texture Sebamed Cleansing Foam karena keluanya bentuk foam jadi ga melukai kulit sensitif. Hal yang paling aku gak suka dari Sebamed Cleansing Foam, adalah cara pakai foamnya di usapkan ke kulit wajah selama beberapa saat +- 1 menit. Busanya itu meleleh dan kena mata rasanya perih banget! aduh, ga nyaman banget rasanya. Sehati-hatinya aku itu minimal kena pinggiran bibir aku harus ngatup bibirnya rapat2. Walaupun udah nutup bibir rapat2, lelehan busa sebamednya tetep bisa merembes kedalam bibir dan rasanya pahit banget! Bener2 pahit yang ngginggit! (jadi walaupun fungsinya bagus, aku kurang suka pas saat cuci mukanya, kalaulagi bener2 butuh aja aku paksain pakai)

KETIGA :

NAVA GREEN FACIAL FOAM

Dan ini dari Nava green facial foam, waktu itu aku beli di supermarket waktu pulang kampung dan lupa gak bawa facial foam dan kulitku kondisinya lagi kering, akhirnya  aku pilih yang bentuknya gel (biasanaya facial foam berbentuk gel itu ga bikin kering). setelah aku beli sekarang udah habis hasilnya cukup bagus dikulit. harganya terjangkau kalau ga salah 28rb wanginya standar.

KEEMPAT :

LANEIGE FACIAL FOAM

Dan ini Facial foam yang lagi kupakai sekarang Laneuge ini. sudah pernah kubahas di psotingan sebelumnya (bisa klik judul di atas y) Facial foam laneige ini bagus banget, dan wanginya aku suka, soft dan enak dipakainya, busanya banyak dan kerasa bersih kesat kulitnya. busanya laneige cukup banyak tetapi ga bikin kulit kering. Mempunyai efek mencerahkan jadi cocok untuk aku yang punya bekas2 jerawat lumayan teratasi berkat facial foam  Multi Cleanser Ex dari Laneige. Untuk yang punya budget lebih bisa coba  Multi Cleanser Ex dai laneige karena membersihkan efektif, wanginya lembut dan punya efek mencerahkan khas laneige. isinyapun banyak hehehe.

Btw sangkin sukanya dengan facial foam dari laneige aku pernah pake yang deep pore cleanser foam dari laneige, hasilnya sama bagusnya kaya  Multi Cleanser Ex ini.

KELIMA :

JAFRA BALANCING ADVANCED DYNAMICS CLEANSER

Jujur ini adalah Facial foam ku yang paling favorite!! Jafra  karena hasilnya hampir perfect untuk kulitku. Andai ada budget lebih aku akan beli jafra lagi.

Sebelumnya sudah pernah ku review skincare jafra ini (bisa kalian klik di judulnya jafra), Dari wanginya jafra, texturenya jafra, hasilnya itu kriteria aku banget. hanya harganya agak pricy Harga: Rp. 157.000,- hiks

TEXTURE

Ini penampakan texture masing2 produk.

Dari texture di atas, aku lebih suka yang berbentuk gel untuk sehari-harinya seperti dari Jafra cleansernya aku sangat suka, karena lebih nyaman digunakan dan tidak membuat kulit kering, biasanya yang berbentuk gel tidak pedih dimata. Tapi kalau selesai bermakeup atau setelah memakai BB cream lebih suka yang busanya banyak, karena lebih terasa ngebersihin minyak dan kotoran sampai ke pori, Terutama produknya Ponds’s dan Laneige.

Sekian rekomendais facial foam favoritku, kalian bis amampir ke postingan temanku yang ngebahas tema yang sama, yaitu rekomendasi facial wash andalan klik disini ya Rahma Brilianita

Sampai ketemu di postingan berikutnya, bye bye!

 

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

17 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected.