Beauty Review,  Night Cream,  Review,  Skincare,  Skincare Routine,  Uncategorized

[BEAUTY REVIEW] Review Bio Essence Gold Water – 24K ada Methylparaben?! Is’t Good??

Hi! Welcome (back)!

Akhir2 ini daerah Jakarta terasa (super) dingin, gimana engga? hujan setiap hari! efeknya ituloh bikin aku makin nyenyak tidur, terus kesiangan! plus gampang laper #Skip

Tapi selain hawa dingin yang bikin males gerak ini, ada sisi positif yang terjadi sama kulitku yeah!!kulitku rasanya jadi agak kering (beneran g ada minyak di daerah T zone. Aman!) langsung aku pakai kesempatan ini buat nyobain essense baru yang lagi hype Bio Essence Gold Water – 24K.

Bio Essence Gold Water – 24K , dengan kemasan berwarna gold tampak mewah.

Beberapa bulan waktu itu sering sekali ada posting dari teman-teman blogger yang mencoba produk ini, kebetulan aku juga follow Bio-Essenseid jadi memang sudah mengintip sedikit performa dari Bio Essence Gold Water – 24K. Agak penasaranlah buat nyoba prduknya. Ditambah lagi emang kemasannya dan produknya sendiri terlihat mewah dengan warna gold. Bio Essence Gold Water – 24K  Produk Made in Singapore jadi memang sudah hype duluan disana (Singapur) dan banyak yang cocok dengan produk ini, dan saat ini produk  Bio Essence Gold Water – 24K sudah dijual di Indonesia! yeay!

Okay First!, KOMPOSISI:

Water, Propylene Glycol, Glycerin, Pollen Extract, Green Tea (Camellia sinensis) Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Acrylamide/Ammonium Acrylate Copolymer, Swiftlet Nest Extract, Dimethicone, Gold Foil, DMDM Hydantoin, Methylparaben, Allantoin, Aloe Vera (Aloe barbadensis) Extract, Royal Jelly Powder.

NOTE :

  1. Sama seperti kandungan SK-II yang juga ada kandungan Methylparaben, aku memang cocok dengan FTE SK-II jadi mungkin akan cocok. untuk yang menghindari methylparaben mungkin kurang cocok dengan prooduk ini.
  2. Gold Foil itu sejenis entah kertas entah mirip alumunium foil, kurang tau juga apa manfaatny auntuk kulit, saat searching Gold Foil munculnya sesuai seperti alumunium foil. (silahkan searching : Gold Foil).
  3. Green Tea,  Aloe VeraExtract, Royal Jelly Powder, Menurutku sepertinya ini kandungan alami yang terkandung pada Bio Essence Gold Water – 24K.

PACKAGING :

PACKAGING : Kemasan luar terbuat dari kardus gold yang terlihat glamour dan tampak mewah, kemasan luar berisi lebih banyak keterangan mengenai kelebihan klaim produknya, ingredients, dan cara penggunaan (berbahasa indonesia).
1. Gambar sebelah kanan : Tutup masih tersegel, membuat kulitas produk semakin terjaga. 2. Gambar tengah : Segel mudah di lepas dan dipasang kembali untuk menjamin isi produknya tidak mudah terkena udara luar. 3. Gambar sebelah kiri: Lubang untuk mengeluarkan produk 30 ml ini cukup kecil, perlu sedikit tenaga saat mengeluarkan produknya.
Saran : Sebenernya waktu ngeluarin produk itu, mengingatkan ku saat makan mi ayam, nah pas moment nuangin saos yang kental butuh tenaga XD. susahkan? soalnya untuk bentuk gel dengan botol kaca produk memang lumayan susah dikeluarkan. Mungkin texturenya bisa dibuat agak cair ? hehehe
Kemasan Produk terbuat dari botol kaca silinder yang mini, tutup ulir berwarna gold terbuat dari plastik tebal. dan ada plastik mika membuatnya lebih aman.

PRICE :

Rp 99.000,-  Kemasan 30 ml buy @Guardian

TEXTURE : 

Produk berbentuk gel yang agak cair dengan serpihan emas emang terlihat unik, dengan wangi yang lumayan enak (menurutku wanginya hampir mirip essense dari V10 plus) texturenya cukup ringan sehingga mudah diserap oleh kulit. Partikel emasnya akan melebur bersamaan dengan gel nya saat di gosok ke kulit. Tidak meninggalkan rasa lengket dan berminyak untuk kulit. Sepertinya Texturenya akan cocok untuk kulit normal, kering ataupun kulit berminyak.

Serpihan emas akan keluar sedikit saat kita menuangkan produknya

Melihat BENEFITS yang tertulis pada kemasan luar, sepertinya produk ini tergolong anti-aging, yang mungkin untuk umur 25 tahunan atau 30an (Tergantung kondisi kulit individu). Klaim yang tertulis pada kemasan :

  • Fine Pores – Mengencangkan pori-pori, sehingga terlihat lebih kecil.
  • Firm and Supple – Meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah kulit dari penuaan kulit.
  • Wrinkle Defy – Mengatasi garis halus dikullit.
  • Sebum Restored – Mengatur kelembaban dan sebum pada kulit.
  • Energized – Dapat merangsang kulit untuk memperbarui diri sehingga kulit tampak muda dan sehat.
  • Luminous radiance – Mengembalikan cahaya alami kulit.

Bahkan aku baca dan nyimak beauty blogger luar negeri mereka bilang , It’s also suitable for sensitive skin! kulitku kebetulan agak sensitif juga jadi, let’s get started!!

HOW TO USE:

Use Twice dailyevery morning and night. After cleansing, pour a sufficient amount onto the palm and pat it gently on the face until fully absorbed. Suitable for all skin types.

Gunakan dua kali sehari, pagi dan malam. Setelah membersihkan muka, pakailah 24K Bio Gold Water secukupnya ke tapak tangan, kemudian usap perlahan-lahan di sekitar muka dan leher sehingga diserap sepenuhnya.

Rencananya aku ingin coba pakai 7 hari penuh, tetapi saat 5 hari ini sudah mulai agak kelihatan kulitnya terasa kencang, seperti habis facial yang dimaskerin, kulit kan biasanya tampak mengkilat, kurang lebih seperti itu kesan setelah menggunakan Bio Essence Gold Water – 24K ini, keren sih untuk hasilnya. dan kulitku pun aman-aman aja sampai sekarang.

BEFORE : Sebelum menggunakan essense, skincare routine ku biasanya cuma pelembab sm sunblock, AFTER DAY-1 : Kulit memakai Bio-Essense hari pertama, setelah mencuci muka menggunakan Bio Essence Gold Water – 24K, kemudian memakai pelembab. kulit terasa agak glowy. AFTER Day-5: kebetulan waktu itu weekend, jadi setelah cuci muka, aku pakai essense dan langsung ambil gambar. kulit terasa kencang dan glowy seketika setelah menggunakan Bio Essence Gold Water – 24K.

KESIMPULAN:

Menurutku so far hasilnya cukup bagus, tidak terlalu memberi efek kulit putih, tetapi kulit terlihat lebih bersinar agak glowy, dan kerasa setelah memakai Bio Essence Gold Water – 24K kulit terasa kencang. Untuk umur 30an tahunan atau untuk kulit yang sudah punya garis halus di wajah sepertinya akan suka banget produk ini karena ringan banget, dan efeknya lumayan cepet.

MINUS:

  • (-) Hanya saja, produk ini mengandung :Methylparaben, sama seperti kandungan SK-II yang juga ada kandungan Methylparaben. (Kebetulan aku cocok dengan SK-II) jadi untuk yang kurang cocok dengan paraben mungkin sebaiknya menghindari. 
  • (-) Ada kandungan Gold Foil yang aku kurang tau itu apaan?apa manfaatnya, dan bagaimana kalau di gunakan jangka panjang?
  • (-) Lubang kecilnya kurang cocok dengan texture gel dan botolnya kaca. agak susah buat nuang hihi (menurutku)

PLUS:

  • (+) Mengandung bahan alami
  • (+) Mudah ditemukan . Buy @Guardian
  • (+) Kulit menjadi kencang dan glowing
  • (+) Mudah diserap kulit,tidak berminyak, tidak lengket dan nyaman digunakan

Tetepi untuk aku mungkin aku sendiri tidak akan rutin memakai Bio Essence Gold Water – 24K ini setiap hari seperti percobaan di foto atas, karena takut kuliku jadi kebal. Lagi pula umurku masih muda.. Hmm, yah baru aja Twenty – Something ko #PLAK!!

Tapi maybe aku akan selang seling dengan produk lain untuk essensenya, mungkin akan memakai 2 atau 3 hari sekali (terutama saat mau malam minggu! agar makeup lebih natural, glowy dan nempel!) hahaha.

Sekian reviewnya sampai jumpa di post berikutnya! 😀 bye~

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected.