Skincare,  Skincare Routine

SKINCARE ROUTINE SKIN COMBINATION & ACNE PRONE

Hi there! welcome back,

Ini pertama kali Posting Skincare routine, sedikit cerita:

Dulu waktu pertama kenal skincare masih excited (banget) untuk mencoba skincare rutine menggunakan yang berlapis-lapis khas korea.  Seperti yang kalian tahu, aku udah nyobain step ini:

  • Step One: Oil Cleanser / micellar water
  • Step Two: Foam Cleanser
  • Step Three: Exfoliator
  • Step Four: Toner
  • Step Five: Essence
  • Step Six: Serum+ Boosters, or Ampoule Treatments
  • Step Seven: SleepingMask
  • Step Eight: Eye Cream
  • Step Nine : Lipmask

Muka udah basah banget rasanya, dan perawatanya dimulai – 1.30 s/d 2 jam sebelum tidur, tergantung kondisi. (gak ngerasa lelah deh pas itu, demi mirip Eoni-Eoni korea XD)

Jadi aku berusaha semaksimalkan ngikutin step perawatan kulitnya. Hasil awalnya  kulit terlihat lebih cerah dan lebih lembut (banget) dan kenyal (banget), tapi hal itu hanya berjalan 2-4 bulan, setelah itu kondisi kulitnya terasa biasa saja, malah kadang timbul jerawat dalam yang kaya bisul, dan sempat beruntusan dibagian dahi. Aku pikir ini mungkin kelebihan minyak dikullit/ ada skincare yang tidak terserap sempurna, karena sangkin banyaknya step skincareku.

Setelah itu sedikit-sedikit aku megurangi step skincare aku sehingga lebih simple, jadi masih ada waktu untuk mengurus hal lain misal nonton tv/ streaming. Dan sekarang aku sharing tentang skincare Simple yang sudah rroutine kupakai hampir 2 bulan ini :

Aku tulis berdasarkan urutan pemakaian setipa harinya :

  1. Micellar Water (Untuk Sore/Malam : setelah pulang kerja, atau setiap kali memakai makeup)

GARNIER MICELLAR WATER PINK (Rp 27.000-30.000) bisa dibeli di Guardian/ Minimarket terdekat: garnier ini sangat sering kupakai, ketika ada diskon pasti langsung kubeli untuk stok, sekarang ini aku sudha menghabiskan 3 botol, dan lagi jalan botol ke -4 , sebenarnya untuk masalah micellar water aku gak pilih-pilih (gampang cocok)

Aku sudah membuktikan hal ini! Penggunaan micellar water itu sangat efektif untuk membersihkan wajah dari debu/ makeup. kandungannya yang ringan membuat kita nyaman saat membersihkan wajah. proses pembersihan menggunakan kapas juga dapat sekaligus mengangkat sel kulit mati.

Dengan micellar water memudahkan kita menghapus debu/ makeup di tempat yang susah di jangkau. misal :

  • Eyeliner biasanya susah untuk dihapus kalau sekedar mencuci muka, dengan micellar water yang kandungannya lebih ringan kita bisa menggunakan cotton bud untuk menjangkau bagian sudut mata/ dalam kelopak mata.
  • Lipstick lipcream/ lipmatte , mungkin akan terasa gak nyaman kalau dibersihkan langsung dengan facial foam (pengalaman: pahit pasti!)
  • Bagian kelopak mata, Bagian kelopak mata, dan bagian bawah mata adalah bagian sensitif yang kurang cocok juga dibersihkan dengan sabun, jadi untuk memudahkan kita membersihkan bagian ini bisa menggunakan micellar water yang lebih ringan untuk kulit sensitif

2. Facial Foam (Untuk pagi/malam: Mencuci muka)

LANEIGE ada scrub kecilnya untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati, busanya lembut dan cukup banyak tetapi tetep tidak membuat efek kulit kering setelah mencuci muka dengan produk ini. Banyak sekali yang merekomendasikan produk ini loh.

3. PELEMBAB

LANEIGE WATERBANK ESSENCE EX, Ini pelembab kecintaan aku banget, dan ini sudha 1 tahun aku pakai pelembab ini mulai dari trial size sampai full sizenya udah lagi jalan botol ke dua, khasiatnya yang melembabkan dan melembutkan kulit emang kerasa banget si, bikin kulit terlihat glowing lembab, ga ada masalah apapun selama memakaia produk laneige. emang the best produk nih. mungkin karena kandungannya yang waterbased, setiap produk laneige dari bahan alami diserap nutrisinya dan di ubah sedemikan rupa sehingga seringan air agar mudah diserap kulit.

4. SUNBLOCK

JAFRA SPF 15, ini sebenernya pelembab yang mengan dung spf, jadi fungsi utamanya mungkin bukan melindungi kulit dari sinar matahari, tetapi setelah memakai selama 6 bulan ini produk ini gak terlalu bikin beruntusan, kalau sunblock lainnya setelah 1 bulan biasanya kulitku langsung beruntusan , malah ada sunblock yang 1 pemakaian langsung nimbuli jerawat dalam, kalau udah kaya gini aku stop pakai sunbloknya, dan yang paling aman untuk ku produk pelembab jafra untuk kulit normal spf 15 ini really good for me.

5. SLEEPING MASK

NATURE REPUBLIK 92% ALOE VERA. Ini tuh skincare yang affordable banget memang, tapi entah kena aku belum tertarik untuk mencoba. karena banyak dupe nya, dan karena saat itu susah untuk membeli produk ini. nah beberapa bulan kemarin NATURE REPUBLIK ini buka stand baru di gandaria city. masih belum tertarik mencoba produk ini, saat itu adiku yang SMA lagi punya masalah kulit berjerawat dan beruntusan. dia susah untuk cocok dengan produk lokal dia lebih cocok produk dari korean . produk korea kan mahal jadi aku carikan yang affordable dan aman buat dia. pilihanku jatuh ke nature republik aloevera ini, karna aku mudah  untuk membelinya dan isi produknya banyak kupilih produk ini, 2 saru untuk ku, dan satu untuk adikku.

Pertama kali pemakaian aku langsung suka! ini bagus banget digunakan untuk masker tidur, rasa dinginnya membuat rileks dengan aroma produknya yang segar dan wangi tumbuhan. kulitku seketika jadi super halus dan terasa kenyal. jadi aku pakai NATURE REPUBLIK 92% Aloevera untuk masker tidurku. sekaligus untuk pelembab dipagi hari. setelah terbiasa menggunakan produk ini ga keliatan wow banget kaya pertama kali memakainya si, tapi aku tetep suka karena produknya terasa sangat ringan untuk digunakan setiap saat event aku abis cuci muka selalu olesin aloevera ini untuk melembabkan kulitku.  I Love it so much (FYI: temen kantorku ada yang lebih dulu nyobain produk ini, tetapi malah beruntusan dan ga cocok, kemungkinan si karena ada kandungan alcoholnya yang gak cocok dikulitnya)

Untuk yang suka produk alami dan bingung nyobain produk skincare, gak ada salahnya nyobain produk ini!

6. JAFRA MUDMASK

Aak.. bingung dengan produk ini,  karna ada kelebihan dan kekurangannya. selain aku punya harapan yang tingg agar masker ini dapat bekerja maksimal untuk menghilangkan bekas jerawat dan membautnya lebih cerah. selain itu aku suka sekali  dengan texture clay mudmask ini yang berbentuk pasta berwarna hijau dan mudah dibilas, (aku pernah mencoba claymask dari TBS yang tea tree, dan Claymask dari Innisfree yang jeju vulcanic tetapi susah dibilas, harus di gosok2 cukup lama aku sarankan bersihkan pakai facial foam) sedangkan masker mudmask ini lebih mudah dibersihkan walau dengan air saja. pakai facial foam jadilebih cepat membersihkannya. Untuk wanginya aku suka banget, bau herbal dan membuatku lebih rileks.

Tetapi setelah memakai masker ini, padahal aku selama 2 tahun ini hanya memakai skincare drugstore bukan dari dokter, dan kulitku langsung purging, setelah memakai masker ini beberapa jam kemudian timbul  bintik merah seperti mau jerawatan, dan besoknya beneran jerawatan deh. bukan hanya satu jerawat tetapi cukup banyak. sudah 3 kali pemakaian tetep menimbulkan jerawat.

nah jadi aku masih bingung untuk emnghentikan atau melanjutkan treatment mudmask ini. karena dari segi formula dan wanginya aku suka, dan aku masih penasaran kalau2 ini akan cocok dan hasilnya bisa boom! kulit cerah kinclong!

Untuk Gambar segera di update 😀

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected.