Acne,  Beauty Oil,  Beauty Review,  Lokal Brand,  masalah Jerawat,  Produk Indonesia,  Review,  Skincare

[BEAUTY REVIEW] KLEI & CLAY CLEANSING BALM dan BYE ACNE FACE OIL

Hi there!

Tau kah kalian kalau brand lokal Indonesia sekarang ini sudah mulai banyak bermunculan? biasanya harganya  lebih terjangkau dengan kualitas bersaing dengan brand luar. Dan kali ini dengan senang hati aku mau mereview KLEI & CLAY produk Skincare Lokal, yang siapa tau bisa menjadi referensi kalian memilih skincare.

Dari beberapa produk yang ada, aku akan review Clay’s Calming Cleansing Balm dan BYE ACNE! Face Oil. Dua produk ini best seller dari KLEI & CLAY, jadi langsung aja aku review setelah dapat produk ini past event KLEI & CLAY kemarin.

So cute, this is the box from Klei & Clay

Kira-kira penasaran sama bentuk produknya gak? hehe

oke, sudah kubuka dibawah

Nah itu dia, dua produk best seller dari Klei & Clay.


Clay’s Calming Cleansing Balm
Price : Rp 115,000,-

Adalah produk cleansing Balm, fungsinya untuk membersihkan makeup dari wajah berbentuk balm (mirip texture balsem). Produk cleansing balm dari Klei & Clay mengklaim produk mereka menggunakan bahan-bahan alami yang baik untuk kulit. Jadi keunggulannya kalau kita membersihkan makeup kadang kerasa kering, produk Cleansing Balm ini bisa menjadi solusinya. Karena kandungan clenasing balm ini bisa melembabkan sekaligus membersihkan.  menarikkan?

Packaging

Kemasan Cleansing balm ini berbentuk jar kecil, kurang lebih 5 -6 cm (CMIIW), terbuat dari alumunium yang kuat, tutupnya menggunakan sistem ulir, jadi aman ga gampang dibuka, cocok untuk di bawa treveling. Bagian tutupnya ada stiker tulisan Cleansng balm dengan nuansa warna pastel, dan ada corak abstrak yang cantik.

Bagian bawah kemasan ada informasi produk seperti cara pemakaian, Expired date,  dan ingredients produk.

hehe nih dia ingredientsnya :

Ingredients:

Natural beeswax, Shea butter, Jojoba Oil, Sweet Almond Oil, Coconut Oil, Geranium Oil, Lemon Oil, Vit.E (1%).
Exp date: 1 year after purchased

Texture & Fragrance

Texture seperti balsem, berwarna agak kekuning- kuningan, wanginya bau lemon, yang memang fungsinya untuk merefreshing kulit kita.

How To Use:

Ambil balm secukupnya kemudian oles pada 5 titik, hidung, 2 pipi, dai dan dagu, kemudian ratakan ke wajah pijat lembut, sampai makeup terangkat. Atau ambil secukupnya langsung oles saja sesuka cara kamu hapus makeup. Kurang lebih 5 menit sudah bisa dihapus pakai kapas. Kalau aku lebih suka langsung dihapus pakai sabun muka, soalnya kerasa lengket kalau pakai kapas.

My Review

Sekarang aku akan coba cleansing balm ini menghapus makeupyang ada di tanganku, ada lipcream, BB Cream, Lipstik, Eyeliner, Eyeshadow, dan lain-lain. Katanya si hanya cutuh secuil (sedikit) aja buat hapus makeup ini, jadi langsung aja aku colek pakai sendok kecil .

Note : Cleansing Balm Klei & Clay tidak menyertakan sendok kecil untuk cleansing balm ini, jadi kalian bisa pakai benda lain yang seperti sendok dan bersih untuk  mengambil  produk nya.

Gambar 1 : Aku taruh balm sedikit aja untuk hapus makeup di tangan.

Gambar 2: Balmnya gak langsung meleleh saat kena suhu badan, tapi akan meleleh kalau sedikit di tekan agar balmnya meleleh,

Gambar 3: Aku pijat2 balmnya agar bisa menghapus makeup, setelah 5 menit, produk BB cream, eyeshadow, lipstik, lipcream, eyebrow bisa terhapus dengan baik. Namun produk Eyeliner hitam, dan pensil alis MO warna hijau tidak berhasil di hapus.

Gambar 4: Aku langsung bersihkan dengan facal foam, karena agak risih dengan rasa lengket dari balmnya :’ ketika pakai facial foam eyeliner2nya terhapus hampir sempurna.

Kesimpulan :

Cleansing balm membersihkan makeup dengan baik seperti percobaan di atas, tetapi  kurang efektif untuk menghapus eyeliner, yang aku agak kurang suka karena terasa becek dikulit. tapi memang setelah dibersihkan dengan facial foam rasanya kulitku terasa lembab.

Sepertinya produk ini akan cocok untuk kulit kering. Like me, tapi aku agak risih sama kesan becek karena bersihin pakai cleansing balm ini, mungkin karena enggak biasa ngebersihin pakai cleansing balm ini, jadi rasanya masih aneh. Tapi menurutku cukup efektif membersihkan makeup, dan bahan-bahan yang alami seperti ini aku suka, apalagi kulitku termasuk kulit kering.

Pros :

(+) Bahan-bahan alami
(+) Cukup baik membersihkan makeup (kecuali eyeliner)
(+) Membersihkan tetapi melembabkan
(+) Bahan bahannya alami
(+) Produk Lokal!

Cons :

(-) Harganya cukup mahal walaupun lokal yaitu Rp 115.000,-
(-) Kurang suka rasa becek saat membersihka wajahnya
(-) Belinya harus Online (yang mana kalian jadi ga bisa nyoba testernya dulu)


BYE ACNE! Face Oil
Rp 95.000,-

Produk kedua adalah Beauty Oil Bye Acne! Face Oil dai Klei & Clay. Ini adalah minyak untuk wajah yang berjerawat, dengan kandungan bahan alami untuk meredakan dan mencegah munculnya jerawat.

Packaging:

Kemasan dari botol kaca berukuran kecil berwarna coklat gelap, ada label produk yang ininya informasi produk seperti : ingredients, cara pakai, expired produk, dan lain-lain.

Tutupnya berbentuk ulit, dan sudah ada pipetnya untu memudahkan pemakaian. Kemasanya bagus dan khas handmade gitu. really good!

Ingredients: 
Jojoba Oil, Grapeseed Oil, Malaleuca (Tea Tree) Oil, Lavender Oil, Lemon Oil, Vitamin E.

Grapseed : menutrisi kulit,
Tea Tree : Mengobati dan mencegah jerawat
Jojoba oil : menutri dan mengobati iritasi akibat jerawat.
Lavender oil : menenangkan kulit
Lemon : Mencerahkan bekas jerawat

Texture & Fragrance:

Seperti oil, berwarna kekuning-kuningan. baunya lavender, cukup lembut, tapi aku agak kurang suka dengan wangi beauty oil ini, hehe, tapi kalau kamu suka wangi lavender mungkin akan suka.

How to use:

  1. Digunakan pagi dan malam hari, setelah mencuci muka,
  2. kemudian kalau kalian pakai toner, pakai tonernya dulu, kalau enggak bisa langsung pakai oil ini,
  3. Teteskan 2-3 tetes kemudian gosokkan ketelapak tangan dan tap-tap ke wajah sampai merata,
  4. Pakai krim malam

Atau kalian bisa totol langsung di daerah yang berjerawat saja, sesuai selera aja.

My Review

Aku agak kurang suka dengan wangi lavender beauty oil ini, agak aneh hehe, tapi selera orang beda-beda si, bisa jadi kamu suka kan? terus aku kulitnya kering, tetapi kadang suka gak cocok dengan texture nya oil, kalaupun aku nyobain pasti digunakanya untuk sebelum makeup/ aku pakainya 3 hari sekali. Jadi aku pakainya totol langsung di daerah berjerawat, nah ini adalah hasil setelah 3 hari aku totolin jerawat  (jerawat dalam, yang kaya bisul) nongol di pipi.

Ini hasil dari jerawat yang udah aku totol Bye acne, face oil :

Jerawat dalamnya itu sakit!  emang ngeselin! btw ini aku zoom aja biar kalian liat jelas. hehe setelah 3 hari jerawat lumayan reda isitasinya, tetapi dari obat jerawat yang biasa aku pakai, ini prosesnya agak lama dari obat totol jerawat yang biasa  aku pakai. (kalau obat jerawat yang biasa dipakai 1-2 hari langsung kering) mungkin karena ini kandungannya benar-benar pakai bahan alami jadi prosesnya agak lama, tapi so far, hasilnya bagus karena bisa meredakan iritasi, dan ga bikin jerawat aku parah.

Kesimpulan

Produk ini cukup aman karena kandungan bahan-bahanya alami, tapi semua produk Klei & Clay ini belum terdaftar di BPOM, cukup efektif untuk meredakan jerawat. Oiya produk byeacne face il ini, lumayan lama diserap kulit, jadi harus sabar hehe

(+) Produk menggunakan bahan alami
(+) Cukup efektif untuk meredakan jerawat
(+) Kemasannya lucu

(-) Agak lama diserap
(-) Harus beli online

Cukup sekian review kali ini, saat ini jam 01.07, saat nya tidur, sampai ketemu di review selanjutnya, bye-bye!

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected.