DIDN'T WORK,  K-Beauty,  Skincare

6 PRODUCTS THAT DIDN’T WORK FOR ME & Sedikit curhat colongannya

Hi there!

Dengan topik berbeda kaya biasanya, pernah pasti nyoba2 produk dengan review bagus yang kita baca, atau setelah di terangin salesnya kita jadi tergoda dan penasaran buat cobain produknya, dan disini mau aku sharing produk yang sudah aku coba dan hasilnya enggak bekerja maksimal di kulit ku, let’s see this :

PS: Produk ini produk yang aku beli dan gak bekerja maksimal dikulitku, jadi untuk hasil tiap kulit mungkin akan berbeda. (kondisi kulitku : mudah berjerawat kalau mau menstruasi, gak berminyak, gak kering : normal) curcolnya buat pemanis saja ya! jangan baper!

1. THE BODY SHOP TEA TREE CLAY SKIN CLEARING MASK  Rp 259.000

Masker the body shop clay mask ini yang paling bikin aku sedih! karena sebelumnya aku udah sabar-sabarin nabung untuk bisa beli (harganya lumayan mahal), penasaran banget karena memang sebelumnya udah baca review2nya yang bilang hasilnya bagus dan sangat cocok untuk mengatasi kulit berjerawat. Terus aku juga lihat vlogger yang merekomendasikan produk ini untuk treatment kulit berjerawat. Jadi dengan tekat bulat aku belilah produk ini di counternya.

Yang aku rasain setelah nyoba produknya beberapa kali seperti ini cerita yang terjadi pas makai masker TBS claymask:

1.Wanginya emang enak, texturenya lembut, tetapi susah dibersihkan ketika dibilas, dibilasnya harus di gosok2 kulitnya akhirnya bikin kulitnya memerah.

2.Bikin beruntusan setelah pakai maskernya (beruntusan putih kecil2) karena sayang dg harga mahal dan memang banyak review yang bagus. Aku pikir ini detoks ya.. jadi aku coba rutin pakainya. Tapi tetep saja bikin kulit beruntusan setelah pakai masker ini. #aku nyerah.

3.Moment paling aku gak suka pas pakai masker ini : Saat lg ada jerawat aktif (sangat nggak disarankan), dengan harapan jerawat bisa kering atau kempes setelah pakai masker ini, karena kandungan tea tree nya tapi karena pas ngebilasnya emang susah, jerawat aktifnya malah makin radang dan makin sakit.

Jadi aku stop pakai masker ini, dan aku jual maskernya, sedih banget karena gak cocok padahal sudah mencoba positif thinking dengan produk ini, tetapi yah hasil emang ga bisa bohong akhirnya aku menyerah. Produknya aku jual ke orang yang memang cocok dg produk ini.

2. MAYBELLINE FIT ME! SET + SMOOTH  Rp 159.000,-

Dulu kondisi kulitku mudah berminyak sekitar tahun 2017 awal2 (sekarang sudah normal! yeay) aku ngerasa perlulah bawa bedak padat untuk touch up makeup. Terus aku pikir perlu bedak padat juga saat mau makeup yang tahan lama, akhirnya setelah baca2 review dan lihat sendiri produknya di counter aku tertarik banget untuk nyobain Maybelline fit me! set + smooth powdernya.

MY EXPERIENCE :

1.Aku pikir kulit aku gak cocok dengan formulanya. Jadi saat makeup pakai bedak ini kesannya jadi tebel, dan gak nyatu sama kulitku. Kemudian aku cobain pakai pelembab A, pelembab B, aku cobain pakai essense dulu. Pokonya mengkondisikan kulitku termoisture dengan baik. berharap bisa lebih nempel bedak Mayebllinenya tapi hasilnya tetep CAKEY, dan keliatan banget jadi tebel ah gak banget lah buat aku.

2.Kemudian aku juga cobain pakai primer dari maybelline siapa tau bisa nyatu, hasilnya tetep gak nyatu kekulitku. hiks

Ya udahlah dengan berat hati walaupun isinya yang masih banyak aku jual deh produknya, padahal aku suka sama design kemasannya.

2. BIODERMA HYDRABIO BRUME 300ML Rp 190.000- 155.000

Hasilnya gak buruk sebenernya, tetapi setelah aku telatenin pakai untuk penyegar wajah sama untuk finishing setelah makeup hasilnya biasa aja, untuk skincare setelah mencuci muka hasilnya gak kerasa apa2 selain seger dikulit. Tapi kesannya kaya menyemprot air biasa, mengingat harganya yang lumayan dan hasil yang di berikan menurutku kurang affodable. #sorytosay

3. SK-II RNA POWER 

Ini dari brand yang memang sudah aku buktikan sendiri dari skincare basicnya SK-II FTE yang ampuh dikulitku. Tetapi untuk SK-II R.NA power ini bekerja kurang baik pada kulitku. SK-II R.NA power ini krim anti aging tetapi saat aku pakai ke-dua dan seterusnya membuat kulitku berminyak dan malah mudah jerawatan. Saat malam hari aku pakai krim ini, eh pagi2nya timbul bruntusan putih kecil (seperti produk yang kurang diserap baik jatuhnya). Jadi aku sepertinya sudah underestimate deh sama anti aging dari SK-II selain FTE nya yang emang bagus (banget).

4. INNISFREE DAILY UV 35+ Rp. 80.000 s/d 100.000,-

Untuk urusan sunblock memang cocok2an apalagi untuk kulit yang mudah berjerawat, Entah berapa sunblock yang sudah aku cobain. Kaya ini contohnya innisfree daily uv 35+ ini, saat awal pemakaian sekitar 4-7 hari semingguan kulitku tampak baik-baik saja. Tapi pas beberapa hari rutin memakai produknya kulitku mulai timbul jerawat, dan kulitku terasa berminyak terus nimbulin jerawat dalam yang kayak bisul #hih.

Aku pikir ini karena efek spf 35+ nya atau memang formulanya gak cocok dengan kulitku. Jadi aku stop pakai produk ini dan beralih ke sunblock lain yang lebih nyaman digunakan. sedih.. padahal aku suka innisfree tapi kalau gak cocok tapi dipaksakan nantinya akan ada yang sakit kan? #curcol. ah! skip!

5. CATRICE LIQUID LINER WATERPROOF 010 Rp. 60.000 s/d 70.000

Aku kurang suka formulanya catrice untuk CATRICE LIQUID LINER WATERPROOF 010 karena setelah aku pakai kalau aku berkeringat Agak luntur. Sebenernya lunturnya itu masih bisa aku toleransi si, tapi sepertinya formula dari catrice CATRICE LIQUID LINER WATERPROOF 010 bikin mata itu rasanya pedih, gatal jadinya gak nyaman. Jadi aku kalau untuk makeup yang buat sekedar foto aku pakai catrice ini karena gak lama dipakainya, 1-2 jam kerasa pedih langsung bs kuhapus eyelinernya. #sosad

6. SKIN FOOD RICE MASK WASH OFF 100 g Rp 110.000- rp 150.000

Produknya sebenernya cukup bagus waktu awal pemakaian! waktu itu sempat rutin 2-3 hari sekali tetapi hasilnya kerasanya pas di first impression kulit terasa cerah dan halus. TAPI pemakaian ke 2- dan seterusnya hasilnya kaya ga keliatan, dan biasa aja. wanginya agak kurang suka jadi aku gak bisa menghabiskan produk ini dan setelah 5 kalian pakai aku ngerasa bosan dengan produk ini yang hasilnya gak keliatan. aku berharap banyak dengan masker ini bisa ngilangin noda bekas jerawat loh. karena beras kan bisa memutihkan tapi hasilnya …hmmm biasa ajaa~

Okay!

Sejauh ini ada 6 produk yang kurang oke hasilnya setelah beberapa kali kupakai, karena produk2 di atas termasuk produk yang sudah banyak dikenal para beauty enthusiast, sekedar untuk sharing kepada para pembaca kalau produk skincare dan makeup memang cocok-cocokan, seperti jodoh  saat bersamaku dia jelek , belum tentu saat bersamamu dia jelek. siapa tau malah jadi kombinasi bagus nya kan? #ea! curhat. skip!

Intinya sih jangan ada yang dipaksakan, kalau meamng penasaran ya dicoba aja. Jodoh gak ada yang tau kan? XD #Aw!!

Sekian postingan kali ini, sampai jumpa dipost berikutnya! bye~

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.