BATTLE,  Beauty Review,  Glowing Skin,  Japan Skincare,  K-Beauty,  KBEAUTY,  Skincare,  Skincare Routine,  Sunblock,  Uncategorized

Battle SUNBLOCK BIORE VS COSRX SPF50

Hi there!!

Review kali ini request dari  beberapa teman-teman di Instagram @Sheniliana dan aku pun memang penasaran ingin nge battle dua produk ini.

Produknya dari dua brand terkenal yaitu BIORE dibawh KAO Corporation dari Jepang dan COSRX brand dari korea yang punya motton “Listen To Your Voice”, duh penasaran bagus mana nih.

Yuk langsung aja simak review battle sunblok BIORE VS COSRX  ku!

Produk yang ingin di battle adalah :

COSRX Aloe Vera Soothing Sun Cream SPF 50 VS Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++
(ukuran masing-masing 50 ml)

Dua Sunblock ini sering banget di rekomendasikan oleh para beauty anthusiast, dari beberapa informasi yang ku dapet dari kepoin sosial media.

“Produk Biore Aqua rich itu udah bagus banget The best lah pokonya!,  pernah si aku dengar statement ini, dan pernah juga denger Sunblock nya COSRX enak banget di pakai, ngalahin Biore watery essesnse.”

Tentu aja karena pernyataan-perntaan di atas, aku jadi tertarik nyoba Biore kemudian nyoba COSRX. Untuk kalian yang bingung, aku share kelebihan dan kekurangan produk ini nih, semoga nanti pilihannya bisa tepat ya!

MASING-MASING KLAIM 

Klaim Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++ ( 50 gr)

♥ Mengandung aqua Micro Capsulse bekerja ganda melindungi kulit dari Sinar UV.

♥ Mengandung Hyaluronic acid dan Mix citrus essense untuk melembabkan kulit dan menjaganya tetap terhidrasi.

♥  Non-sticky and non-greasy, it spreads and absorbs by the skin easily.

Tidak lengket dan tidak berminyak, mudah diserap kulit, dan terasa segar.

Allergy tested

♥ SPF 50+ PA+++

Klaim COSRX Aloe Vera Soothing Sun Cream SPF 50 (50 ml)

♥ Melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB,

♥ Meningkatkan lapisan perlindungan kulit berkat kandungan Aloe Arborescens Extract yang mencapai 5.500 ppm.

♥  SPF50+ dan PA +++

♥  Memberikan sensasi soothing saat digunakan,

♥ Membantu menghidrasi kulit dengan baik.

♥ Cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif.

 

Dari segi klaimnya dari informasi yang aku dapet, sama-sama punya 6 kelebihan. Tapi kelihatannya COSRX lebih fungsi melindungi sinar mataharinya lebih Baik  terlihat dari klaim “Melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB” Kayanya cocok untuk yang sering panas-panasan nih. Biore ini sepertinya bener-bener punya formula ringan dari klaim “Non-sticky and non-greasy, it spreads and absorbs by the skin easily”.

*itu berdasarkan klaimnya yah, lanjut yuk!

TEXTURE & FRAGRANCE

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++ VS COSRX Aloe Vera Soothing Sun Cream SPF 50 

Bener seperti klaimnya, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 ini lebih ringan, dan texturenya berwarna putih susu , kerasa watery nya. Wanginya juga fresh dan segar. ketika di oleskan di kulit kerasa sejuk dan mudah di serap dalam 1-2 menit.

Kemudian Biore Aqua rich ini  digunakan di wajah beneran terasa nyaman, seperti pakai pelembab water based. Dan wajah kelihatan lebih cerah dan segar seketika! *duh suka!

Untuk COSRX texturenya Creamy berwarna putih, dengan bau yang soft aloe vera, hampir ga kecium malah baunya. Saat digunakan terasa sedikit dingin, dan mudah di ratakan di kulit, hanya menurutku di awal pemakaian Sunblock COSRX ini meninggalkan whitecast/ warna putih di kulit. Tapi kalau udah terserap Warna Whitecast nya memudar.

*Kalau di konter, orang mau beli produk biasanya nanya keunggulannya apa, terus nyobain texturenya, biasanya aku lanjut nanya harganya, yuk~

PRICE

Harga pasaran kedua produk ini berkisar:

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++  (50 gr) : Rp 120.000,-
 COSRX Aloe Vera Soothing Sun Cream SPF 50 (50 ml) : Rp 155.000,-

PACKAGING

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++ 

Kemasan Biore Water Essense sangat simple berbentuk tube dengan warna biru laut cerah, terbuat dari plastik.

Bagian mulut produk ada segel alumunium , untuk menjaga kulitas produk tetep terjaga dan awet.

Tutupnya model ulir dan berwarna putih. Trevel friendly, mudah untuk mengeluarkan produk, lubangnya tidak terlalu besar/ kecil. jadi pas banget.

*kalau boleh komplain, sebenernya aku lebih suka tutup yang flip flop. lebih simple, karena dibukanya dengan satu tangan, (biar tangan sebelah tetep bs pegang kamera wkwkwk#plak).

 COSRX Aloe Vera Soothing Sun Cream SPF 50 

Untuk COSRX kemasan berwarna putih dan CLEAN , simple. Ada kardus bagian luar nya, jadi lebih mewah kemasannya, terbuat dari plastik yang mudah di pencet, sehingga memudahkan pengguna mengeluarkan produknya sampai habis.

Kemudian bagian mulut produk juga dilengkapi segel alumunium. Tutupnya yang aku suka berbentuk flip flop memudahkan ku kalau ingin buka produk dengan satu tangan.

Dari kemasan aku agak bingung sih pilih mana, sama- sama ada plus minusnya, plus cosrx aku suka tutup flip flopnya, Biore aku suka warnanya, jadi sesuai selera aja ya, aku dari segi kemasan 50:50.

REVIEW SETELAH 1 BULAN MENGGUNAKAN

Karena SPF nya tinggi yaitu sama-sama 50 biasanya texturenya akan terasa berat dan oily, tapi kedua sunblock ini terasa ringan, seperti spf 15 dan ringan.

Produk pertama yang aku coba adalah Biore UV watery essense selama lebih dari satu bulan. aku pakai setiap hari di pagi hari. Rasanya seger pas dipakai, *suka banget dengan wanginya.

Saat di aplikasikan ke kulit, biore ini juga terserap sempurna, dan membuat wajah lebih cerah dan terlihat fresh termoisturizer. Ga ada rasa lengket ataupun oily, dan aku tambahin sedikit lose powder untuk daerah T Zone.

Setelah di pakai rutin, wajah malah terlihat lebih cerah, dan gak nimbulin jerawat atau bruntusan di kulit. So Far sangat bagus banget produk ini, dan Cocok!

Saat pertama nyobain COSRX sun creamnya, kurang suka dengan texture creamy nya, karena waktu di oleskan kerasa agak berat tapi gak oily si, jadi berat karena cream nya lumayan kental aja.

Dan ada whitecast di wajah, keliatan jadi lebih cerah, tapi beda cerahnya sama pas waktu pakai biore yang cerahnya seger. yang ini cerah karena whitecast.

Sedikit ada sensasi adem, tapi hampir ga kerasa lagi di hari-hari berikutnya. Pas udah nyobain selama satu bulan nyobain, mulai terbiasa dengan texturenya, produk ini terserap dengan baik juga dikulit, tapi gak se nyaman Biore, Tapi so far good sih. Sunblock COSRX ini Gak nimbulin bruntusan atau jerawat.

COSRX  50 ml ini rasanya bisa lebih awet di pakai dari pada  Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 (50 gr), karena texturenya yang creamy, jadi aku ngerasa cukup di pakai sedikit udah bisa meratakan se wajah. Karena texture creamy nya juga aku make nya jadi tipis-tipis aja. Jadi pas udah di pakai sebulan, isinya masih kelihatan banyak aja sisa 85% nan mungkin dalam satu bulan.

Untuk  Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 aku ngerasa cepet abis, karena texturenya super ringan, jadi gak kerasa kalau kebanyakan pakainya. Digunakan berlapis-lapis pun hasilnya tetep bagus di kulit. Gak kerasa berat. Jadi Biore  UV watery essence ku seperti mau habis, mungkin sisa 40% nya aja mungkin dalam satu bulan.

Kedua produk COSRX dan BIORE sama2 kerasa melembabkan, dan gak kerasa lengket. Sama-sama bisa melembabkan kulit. Sama-sama oily.

Personaly aku lebih cenderung suka Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 dari pada COSRX Aloe Vera Soothing Sun Cream SPF 50, dari segi manfaat produk dan hasil rutin memakainya aku suka banget dengan Biore UV Aqua Rich Qatery Essence.

Kalau kalian suka pakai sunblock yang mana? tulis di kolom komentar ya. sampai ketemu di post selanjutnya. bye!

 

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.