EYEBROW,  fanbo,  Produk Indonesia

[BEAUTY REVIEW] MENGGAMBAR ALIS PEMULA with PENSIL ALIS FANBO BLACK & BROWN

MENGGAMBAR ALIS UNTUK PEMULA

Hi all!  welcome (back) to my blog!

Alis adalah bingkai wajah, ada yang pernah mendengar kalimat itu? Memang alis itu bisa langsung memberikan efek pada wajah terlihat tegas, lebih cantik, manis dll. Makanya gak heran kalau ada orang yang perlu waktu lebih lama untuk membuat alis yang terasa sempurna untuk pribadinya masing2. Contohnya saja aku, yang punya alis yang cukup tebal tapi tetep perlu waktu untuk ngebentuk alis agar tampak lebih rapi.

Awalnya aku suka bikin alis yang terlalu tebal dan kadang bagian kana-kirinya gak sama, alis yang sebelah kiri lebih mudah dibuat dari pada sebelah kanan. Makanya texture pensil alis berpengaruh pada hasil alis yang natural. Dibawah ini aku mau sharing pengalaman memakan pensil alis dari FANBO COSMETICS yang merupakan pensil alis lokal (alias buatan Indonesia) yang memang sudah banyak banget di review. Langsung saja dilihat :

PENSIL ALIS FANBO BLACK & BROWN

DESCRIPTION:

Fanbo Fantastic Eye Brow Pencil adalah Pensil alis yang mampu membantu mempertegas bentuk alis mata. Formulanya yang lembut dan Waterproof sehingga menampilkan bentuk alis yang alami, lebih tahan lama & tidak mudah luntur.

INGREDIENTS :

Ingerdient produk tertulis pada kardus kemasan pensil alis, (kurang tau kalau beli dipasaran dijual pakai kardus atau enggak. hehe)

Shade Available : Black & Brown
Netto : 1.6 gram

Price : Rp. 25.000-30.000

Panjang pensil alis hampir sama panjang seperti pensil tulis pada umumnya, warna merahnya khas Fanbo banget. suka dengan warna merahnya.

PACKAGING:

Pensil alis ini berwarna merah, seperti produk Fanbo yang lain. Informasi lengkap kaya ingredients, expired date, no BPOM dan nettoada di badan pensilnya, dicetak dengan warna gold atau hitam. Menurutku informasi penting seperti ini lebih baik tidak dipasang plastic seal seperti beberapa produk pensil alis yang lain, karena kalau tanggal expirednya gak kelihatan lagi akan menyusahkan kita kedepannya.

Bentuknya benar-benar pencil yang memerlukan serutan apabila produknya tumpul, sebenernya ini agak menyusahkan aku yang lebih suka kepraktisan.

TEXTURE:

Untuk texturenya agak keras dan hasilnya jadi tampak natural, Warna brown ini agak coklat  merahnya kalau yang hitamnya warnanya beneran hitam, untuk alisku lebih cocok pakai warna hitamnya si.. hehe Saat di swatch hasilnya samar2 enak buat ngegambar alis menurutku karna gak takur ketebelan.

Warna hitam adalah yang sering aku pakai untuk alisku, karena terlihat lebih natural dengan alisku yang basicnya hitam dan agak manjang.
Texture yang agak keras dari fanbo dihasilkan garis yang nampak alami (gak kaku) warna hitam dan coklat, bisa disesuaikan dengan warna rambut/ kerudung.

KESIMPULAN

Kekurangan pensil alis ini adalah masih tipe yang traditional, jadi perlu standby serutan untuk meraut produknya jika udah tumpul, dan jadi PR banget. tapi…

Pensil alis ini punya harga terjangkau banget! dan mudah ditemui dipasaran. Jadi Item Must have untuk pemula yang mau belajar ngalis, karena texturenya memudahkan untuk menggambar alis nampak natural dan gak takut ketebelan. Nilai plus lainnya dari pensil alis ini adalah karena brand lokal yang sudah ada sejak jaman dulu, dan masih bertahan sampai sekarang! jempol kan?!

CARA AKU SEBAGAI PEMULA SAAT MENGGAMBAR ALIS :

Pertama-tama sebelum menggambar alis, aku cari tau dulu macam-macam bentuk alis, kemudian aku coba2 bentuk alis yang paling sesuai dan terlihat natural untuk wajahku. Ini contoh bentuk alis yang aku coba :

Macam-macam bentuk alis yang terlihat natural, tetapi bisa memberi look yang berbeda untuk wajah. Sumber: Google image

Nah tipe alisku itu yang bolong2 kaya di gambar di atas, jadi bulu alisnya cukup panjang dan agak berantakan, jadi idealnya ngebentuk alis yang tipenya seperti aku menggunakan pensil alis yang agak keras, jadi ngegambar alisnya lebih smoth dan natural.

Untuk ngegambar alis biasanya aku ikut yang tipe C, D atau F, itu masuk ke jenis alisku, jadi ngegambarnya akan lebih mudah seperti ini :

Menggambar alis natural mengikuti bentuk alis alami, pertama membuat bingaki pada alis (seperti pada titik2 putih) kemudian mengisi bagian dalamnya dengan pensil alis tipis2, bagian ujungnya agak ditebalin.

Menurutku untuk kalian yang belum pernah menggambar alis/ masih gagal2 kalau menggambar alis (sama kaya aku waktu dulu) jangan nyerah ya latihan ngalisnya, karena efek setelah kita bikin alis itu keliatan banget bedanya, jadi semangat ya latihan menggambar alisnya, titip2 dulu, sering2 liatin alis orang (yang bagus) biar termotivasi Xd hehehe , nah ini perbedaan saat aku belum belajar ngalis, dan setelah belajar ngalis:

Selamat belajar ngalis yaaa :D, Sekian reviewnya kali ini, sampai ketemu di post berikutnya! bye~

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.