Beauty Review,  NATURAL,  NORMAL SKIN,  Review,  Skincare,  Skincare Routine,  Uncategorized

[Beauty Review] PIXI GLOW TONIC EXFOLIATING TONER bahasa indonesia

Hi there!

Aku mau sharing nih, salah satu produk yang udah hampir 2 bulan jadi skincare routineku yaitu PIXI GLOW TONIC exfoliating toner,  brand asal Inggris sudah HITS dari tahun 2015 an, ‘favorites’ beauty vlogger, dan jadi holy grail beauty anthusiast. 

Karena penasaran, jadi aku nyobain deh Pixi glow tonic, dan kebetulan kondisi kulit ku lagi kusam dan suka timbul beruntusan di daerah dahi. Sebelumnya aku mau sharing tentang kandunganya dulu ya:

Jadi Pixi Glow Tonic adalah acid toner (bisa juga disebut exfoliating toner) yang mengandung 5% Glycolic Acid  (a part of AHA family).

(fyi : AHA = alpha hydroxy acids, merupakan molekul asam yang dapat berpenetrasi ke bagian terdalam kulit, sehingga dapat membantu mengatasi black/whitehead, jerawat, dan mengangkat sel kulit mati.)

Jadi harapanku  Pixi glow tonic ini bisa membuat kulitku nampak cerah dan glowing. Juga untuk melengkapi step skincare ku, biar double-toning (double-toning adalah proses penggunaan dua jenis toner, yaitu exfoliating toner dan hydrating toner). Ya sudah, Yuk langsung aja aku bahas mengenai produk ini:

Oh iya Pixi Glow Tonic ini halal ya insyaAllah, karena vegan dan alcohol free! #CIMIIW

PACKAGING

I  love the packaging, Simple and Tvel friendlyy. Dengan sentuhan warna hijau muda yang pastel dengan kemasan berbetnuk botol tebal berwarna orange ada hint kecoklatannya.

Tertera tulisan “use once or twice daily”, dan Informasi produk lainnya. Tutupnya berbentuk ulir berwarna hijau pastel, dan lubang mulut botol yang tidak terlalu kecil dan gak besar juga, jadi pass!

KLAIM

Glow tonic with ginseng & fructose. For normal to dry, dull and aging skin. Oxygenating, exfoliating facial glow tonic. Helps tone, firm and tighten the skin. Removes dead skin cells for healthier looking skin.

Alcohol free. Use after cleanser on cotton pad.

Key ingredients: aloe vera and ginseng.

Kandungan ginseng dipercaya dapat merawat kulit menjadi lebih kuat  dan tampak  glowing. Pixi glow tonic juga mengklaim produknya cocok untuk kulit normal maupun kering, dan membuat kuli awet muda. Menghilangkan sell kulit mati yang tentunya bikin kulit terlihat sehat dan kinclong.

TEXTURE & FRAGRANCE

Texture Pixy glow tonic berbetnuk cair seperti air, berwarna sedikit kekuningan. Saat di oleskan ke kulit tidka terasa panas, dan mudah diserap sekitar 30 detik sudah kering, padahal gak ada kandungan alcoholnya loh.

The Smell is very good! Sejauh ini aku tunjukin wanginya ke temen-temenku, even itu cewe atau cowo pada suka wanginya! wanginya tu seperti bau ginseng campur bau herbal tetapi soft, gak menyengat.

PRICE

100 ml = Rp 260.000 s/d Rp.300.000

INGREDIENTS

Aqua, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Aesculus Hippocastanum (Horse Chestnut) Seed Extract, Glycolic Acid, Ammonium Glycolate, Glycerin, Butylene Glycol, Hexylene Glycol (and) Fructose (and) Glucose (and) Sucrose (and) Urea (and) Dextrin (and) Alanine (and) Glutamic Acid (and) Aspartic Acid (and) Hexyl Nicotinate, Panax Ginseng Root Extract, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Biotin, Polysorbate 20, Fragrance.

HOW TO USE

Cara Menggunakan :
  • Tuangkan pada kapas secukupnya (kalau aku sampai seukuran KOIN)
  • Tepuk-tepuk pada seluruh permukaan wajah
  • Berikan extra tap pada bagian kulit yang membutuhkan extra exfoliate
  • Diamkan sekitar 3 menit, kemudian lanjutkan dengan hydrating toner/ pelembab

MY REVIEW

Awal menggunakan Pixi Glow Tonic kulitku sedang baik-baik aja, cuma sedikit beruntusan di daerah dahi. Aku pakai setelah cuci muka, sebelum pakai pelembab, semacam pengganti toner.

Sehari setelah pemakaian, besoknya pipi ku muncul kemerahan seperti bentol-bentol merah, kayanya ini purging atau gak cocok. #entahlah.

Karena harganya gak murah, aku tetep mau nyoba produk ini seenggaknya 3- 5 hari trgantung reaksi kulit, dan aku pikir karena ini bahan alami, kalaupun gak cocok efeknya gak akan langsung parah seperti bahan kimia.

Setelah 5 hari kulit masih timbul merah-merah, malah bagian pipi nimbul jerawat kecil kecil. Tapi tetep ku coba lanjutkan pemakaianya sampai aku bener-bener kapok. #keraskepala mode on! gak terima kalau gak cocok soalnya.

Kemudian setelah 1 minggu, udah ga muncul lagi si merah-merah di kulit, dan jerawat pun sudah kempes, gak jadi sampe muncul ke permukaan. dan udah kerasa banget kalau cuci muka kulitnya kerasa halus dan kenyal.

Mungkin efek di awal karena kulit ku kaget dengan pergantian skincarenya ya? jadi langsung bereaksi, atau mungkin memeng purging dan nge detox kulit ku dari lemak-lemak jahat di kulit.

Setelah lewat dari 2 minggu, kemerahan udah mulai hilang, dan texture kulit menjadi lebih halus, tapi untuk kesan Glowingnya menurutku biasa, tapi kulit beneran jadi halus mungkin karena sel kulit matinya terangkat secara rutin.

NOTE :Karena produk Pixi glow tonic mengelupas kulit secara halus, Kalian wajib memakai sunblock dan menghindari sinar matahari siang ya.

Setelah satu bulan rutin menggunakan Pixi Glow Tonic sehari sekali, kerasa banget bedanya , kulit jauh lebih halus dan lembut. Kemudian saat pakai Fondation hasilnya lebih mulus Flawless deh.

Makanya sangkin Cinta nya dengan product ini, aku Repurchase Pixi Glow tonicnya langsung ke Negara Asalnya yaitu Inggris  melalui Website resminya biar lebih murah harganya. Tapi mata uangnya pakai Pound Sterling ( 1 Poundsterling = +- Rp 19.000.- an) bisa bayar pakai Paypall/ kartu Kredit.

Butuh waktu sekitar 3 Minggu sampai produknya sampai, karena harus melewati beberapa kali pemeriksaan, Itupun Paket ku ini kena Bea Cukai 25 Ribu Rupiah.

Oh iya, aku juga dapet free product Pixi , yaitu eyeliner tapi bisa juga untuk eyeshadow loh! pigmented banget, dan super Blink! I love it!

Kalau mau cerita lengkap tentang pengalaman ku belanja produk dari luar negeri? tulis di kolom komentar ya akan ku bahas di post berbeda ya. Ataupun kalian ada pertanyaan tentang Pixi glow tonic? bisa tulis jug adi kolom komentar, dengan senang hati akan ku balas.

Sekian tulisan kali ini, sampai jumpa di post selanjutnya, Have a nice day!


Informasi lengkap mengenai PIXI GLOW TONIC:
Website Resmi Pixi
Belanja Produk Pixi glow Tonic di Inggris :
Belanja Produk Pixi Glow Tonic di Website Resmi
Belanja Pixi Glow Tonic di Shopee

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.