JAFRA,  masalah Jerawat,  Skincare,  Skincare Routine

[BEAUTY REVIEW] SKINCARE JAFRA UNTUK KULIT BERJERAWAT (DAY AND NIGHT SKIN CARE ROUTINE)

Hai.. Setelah beralih dari dokter kulit L*C tepatnya tahun 2016 lalu aku mulai cari Skin care yang mengandung bahan yang lebih alami, dan bisa digunakan jangka panjang. (menurutku Skincare itu kaya investasi kita buat kulit)
Kali ini aku mau bahas Skincare Routine aku by Jafra, sejauh ini baguuus hasilnya, dan ada yang sampe aku beli 2 kali. Sangkin merasa cocoknya dan perluku sharing di review kali ini hehehe because sharing is caring :*
Langsung saja yuk ↷

Note : Bahasan skincare ini akan sepanjang ya 😀 hehe maafkan karena pengen jelasin sedetail mungkin hihi.
Awal kenal Skincare Jafra gegara ada teman sekantor yang jadi Konsultan jafra, terus dia kasih aku sample produk buat nyobain. Pertama aku kaya ditanya-tanyain kondisi kulitnya jadilah dia rekomendasiin buat nyobain rangkaian skin care ini.
Awal berkenalan kurang tertarik karena dari kemasan belum begitu tertarik, karena aku biasanya pakai skin care korea yang cute dan kemasannya lebih elegant ngeliat skin care jafra kemasanya biasa aja, dari plastik, cukup tebal dan desainnya simple.
SEDIKIT INFO TENTANG JAFRA (Sumber: www.biutiva.com) :
 
JAFRA Cosmetics Internasional, Inc adalah produsen sekaligus pemasar langsung produk kosmetik internasional asal Amerika yang beroperasi di lebih dari 18 negara.
Sejak tahun 2004, JAFRA menjadi anggota dari Vorwerk Group, sebuah perusahaan keluarga yang didirikan pada tahun 1883 dengan kantor pusat di Jerman.

Nilai Plus lagi semua produk jafra sudar terdaftar di BPOM :D. jadi makin percaya  buat nyoba skicare ini 😉
Lanjut ke pengalamanku :D↷
Skin care jafra ada beberapa varian khusus untuk tipe-tipe jenis kulit, dibedakan berdasarkan warnanya juga. tipenya ada : Kulit Normal (Orange),  Kulit Kering(Ungu) , Kulit Sensitif (Biru Muda), Kulit berminyak (Hijau).
Padahal aku ini sering jerawatan apalagi kalau mau PMS, tapi kata konsultanya itu ngga menjadi patokan identifikasi kulit kita berminyak. Cara ngecek manualnya nya pas bangun tidur sebelumnya jangan pakai apa2 dimalam hari, kemudian saat pagi hari lihat kondisi kulitnya, apakah berminyak atau tidak. Untuk cek kulit sensitif bisa dengan nyoba krim untuk kulit normal kemudian dioleskan kebagian belakang telinga, tunggu beberapa jam (+/- 4 jam) lihat reaksinya, kalau terjadi ruam merah, kemungkinan besar termasuk jenis kulit sensitif.
Nah setelah di nyobain dan ditanya-tanyain masalah kulitku, Kulitku tergolong jenis yang Normal, dan paling ada sisa bekas jerawat, dan ada muncul jerawat kalau aku begadang dan menjelang PMS.

 

As You can see⇑

Ini dia rangkain skin care ku, yang sudah aku pakai 3 bulan secara rutin! hasilnya Bagus sekalii… Jika dibandingkan dengan produk Skincare korea, hasilnya lebih bagus di aku.

 
TAHAP PERTAMA DAY CARE ROUTINE: 
 
1. JAFRA Balancing Advanced Dynamics Cleanser 125 ml. 
Harga: Rp. 157.000,-
Repurcase:  Sure! Lagi pesen lagi, udah merasa cocok dengan hasilnya 😀 hehhe

 

Kandungan : Advanced EqualSMART Complex – Ektstrak Tanaman Ayurvedic (Winter Cherry, Centella Asiatica, Ipomoea),  Panthenol (provitamin B5).
Texture: berbentuk gel yang wangi herbal yang enak sekali.
Cara Pakai : Seperti cuci muka biasa, pakai air bersih, dan dipakai sehari 2 kali, atau sesuai kebutuhan.
Pertama kali aku pakai Cleansing foam ini, Suka banget baunya, dan busanya tidak terlalu banyak. baunya wangi herbal tapi segar. sering kupakai karena nyaman dipakai tidak bikin kulit kering/ketarik, terasa leih halus dan wajah lebih cerah. menurutku malah kulit terlihat glow saat setelah cuci muka. 😀 dan sekarang Cleansing ini sudah habis bis bis..

2. JAFRA Balancing Advanced Dynamics Day Moisture Broad Spectrum SPF 15 isi 50 ml 
Harga : Rp. 180.000,-

Repurcase? Not yet, masih banyak

Kemasan : Dari plastik tebal, berwarna peach, dengan desain sederhana. Walaupun kemasan 50ml, produk ini sudah dipakai 3 bln 1 kali sehari masih awet, dan masih banyak. 😀 

 

Mulut kemasan cukup kecil, mempermudah kita untuk mengontrol produk yang keluar.

Kandungan : Advanced EqualSMART Complex , Ektstrak Tanaman Ayurvedic (Winter Cherry, Centella Asiatica, Ipomoea) , 
Advanced Intellishield ,  ®– Ekstrak biji Chestnut (manfaatnya: meningkatkan perlindungan terhadap proses regenerasi kulit, mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan).
Keteranga : Point 1 .Sudah ada tercatat di BPOM 😀
Point 2. Cara penggunaan menggunakan Bhs indonesia, 
Saat setelah diaplikasikan kulit terlihat dewy (lembab) dan lebih cerah ↥
Texture : Creamy, agak pekat, wangi seperti sunblock, cukup lama diserap kulit.
Cara pakai: digunakan saat pagi hari, setelah mencuci muka dalam kondisi wajah sudah kering, aku pakai toner, keluarkan produk jafrasecukupnya , kemudian diratakan kebagian wajah dan leher. Setelah pakai pelembab ini, aku pakein bedak tabur, biar gak lengket. hehe
TAHAP KEDUA, NIGHT CARE ROUTINE 
Untuk skin care malam aku cukup simple, pakai 2 produk aja, udah cukup, itupun kadang kalau udah ngantuk ke skip semua .. hiks
Favorite banget setelah Cleansing nya yaitu:
3. JAFRA Clear Blemish Treatment 15 ml
Harga : Rp. 131.000,-
 
Repusrchase? YESS!
 

Sebelumnya sudah pernah coba Spot reatment, dari Acnol, Nusriskin, veril, L*C, tapi tidak sememuaskan hasil dari JAFRA ace treatment ini. Sudah menjadi andalanku, sampai aku repurchase produk ini lagi. jadi sewaktu-waktu ada jerawat bandel muncul, sudah ready obat jerawat totolnya yang ampuh! 

 

Keterangan :
Point 1. sudah terdaftar di BPOM tentunya.
Point 2. Cara penggunaan Produk
Point 3. Keterangan Expired date.
Kandungan : Asam salisilat (2 %), Sulfur, Yeast Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Melia Azadirachta Extract, Minyak Daun Cengkeh (Clove Leaf Oil), Minyak Lavender, Salvia Sclarea (Clary Sage Oil), Panthenol, Saccharide Isomerat.
 
Texture: Berbentuk gel dengan wanginya herbal ada wangi cengkeh sedikit, tapi aku suka. Mudah diserapp kulit, saat dioleskan ke bagian berjerawat rasanya sedikit sakit dan perih, tapi hasilnya bagus, jerawat cepat kempes keesokan harinya, dan hanya sedikit  meninggalkan noda bekas jerawat.
FYI (mengutip dari brosur jafra):
  • JAFRA Clear Blemish Treatment merupakan formula gel-lotion transparan yang bekerja untuk mengatasi masalah jerawat.
  • JAFRA Clear Blemish Treatment mengandung asam salisilat untuk menyamarkan noda. Kandungan ekstrak cengkeh, sage, dan lavender memiliki sifat anti bakteri.
  • Sedangkan ekstrak aloe membantu memberikan rasa nyaman pada kulit sekaligus mencegah iritasi dan kulit kering.

 

Cara Pemakaian JAFRA Clear Blemish Treatment:
  1. Oleskan JAFRA Clear Blemish Treatment langsung pada jerawat 2-3 kali sehari, tergantung sensitivitas kulit. Dapat digunakan sebelum atau sesudah make-up.
  2. Bisa juga digunakan setiap malam setelah Clear Pore Clarifier Acne Treatment, langsung pada jerawat atau area yang terkena.
  3. Jika kulit menjadi kering atau mengelupas, kurangi pemakaian menjadi hanya sekali dalam sehari atau dua hari sekali. Hindari area mata.
4. JAFRA Clear Pore Clarifier Acne Treatment 50 ml
Harga: Rp. 172.000,-
 
Repurcase? Not yet, masih cukup banyak, karen adipakai sedikit sudah cukup untuk wajah.
 
Produk jafra ini punya klaim menghilangkannoda bekas jerawat, dengan wangi yang mirip seperti jafra acne spotnya, cuma yang ini lebih kental berbentuk gel dan cukup mudah diserap kulit. kemasan 50 ml ini sudah dipakai 3 bln dan masih awet, sepertinya cukup untuk 2 bulan lagi hehehe..
Seperti produk jafra lainnya produk ini sudah terdaftar di BPOM, dan ada cara penggunaan produk memakai bahasa indonesia.
Kandungan : Asam Salisilat (Salicylic Acid), Algae Extract, Eucalyptus, Basil, Neem, Sandalwood, Panthenol, Saccharide isomerat.
 
Texture : Berbentuk gel, agak kuning (seperti ada campuran madunya) berbau herbal, seperti cengkeh dan campuran lainnya, tapi tidak mengganggu, aku malah suka baunya. 😀

 

 

Cara Pemakaian JAFRA Clear Pore Clarifier Acne Treatment
  1. Bersihkan kulit wajah secara menyeluruh sebelum penggunaan JAFRA Clear Pore Clarifier Acne Treatment.
  2. Oleskan tipis-tipis di seluruh wajah secara merata, setiap malam sebelum tidur. Hindari daerah mata.
  3. Biarkan selama semalam.
  4. Bersihkan wajah di pagi hari. Ikuti dengan penggunaan pelembab untuk mencegah kekeringan pada kulit.

 

Klaim :
  • JAFRA Clear Pore Clarifier Acne Treatment juga membantu mengecilkan pori-pori tanpa menyebabkan iritasi dan kekeringan pada kulit. Selain itu, 
  • JAFRA Clear Pore Clarifier Acne Treatment juga membantu mengurangi kemerahan dan minyak berlebih pada kulit.
Selama 3 bulan memakai rangkain JAFRA Clear Pore Clarifier Acne Treatment & Clear Blemish Treatment, cocok untuk kulitku, dan noda sedikit tersamarkan, yang aku rasain banget itu kulit terasa lebih halus dan kulit menjadi tidak berminyak sama sekali. jadi aku banyakin pelembabnya, aku pakai double pelembab malah. hehe..
 
So far produk jafra ini bisa menjadi rekomendasi kalian yang mau nyobain skin care alami, manfaatnya terasa banget. 
 
Cukup sekian review nya, karena super panjang reviewnya semoga gak bingung ya, dan tetep nangkep pointnya :D, 
 

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.