Glowing Skin,  Innisfree,  K-Beauty,  KBEAUTY

REKOMENDASI BRAND SKINCARE KOREA UNTUK KULIT INDONESIA

Hi there.

Merawat kulit agar tetap cantik, bersih, wangi dan bercahaya sudah menjadi kebiasaan wanita sejak jaman dulu. Entah kulit coklat, kuning atau putih, kulit yang terbiasa di rawat akan memiliki aura yang berbeda, biasanyakeliatan lebih sehat. (hasil pengamatan diri sendiri).

Memang si ada yang punya kulit cantik dari lahir, tapi itu cuma sedikit rasanya, melihat perkembangan skincare & makeup yang makin maju di zaman ini. Pastinya karena muncul berbagai masalah kulit yang perlu di atasi.

Jangan sedih atau kecewa untuk yang punya kulit sensitif atau bermasalah,  yang punya masalah seperti ini biasanya lebih bersyukur dan akan berusaha lebih merawat kulitnya.

Jangan kamu gak sendiri ada aku dan banyak cewe di luar sana merasakan senangnya merawat diri. Plus blog ini spesial buat kamu yang ingin belajar merawat diri.

Salah satu kiblat kulit cantik Indonesia adalah korea, yang kulitnya bersih, bening, putih, dan terlihat sehat. Hal tersebut di dorong dengan kemajuan banyak skincare korea yang sudah sangat maju.

Banyak banget skincare dari korea, dengan iklan dan klaim yang menggiurkan untuk di coba, pasti unutu awal-awal kalian bingung ingin coba yang mana? *toss! sama aku juga dulu gitu

Tenang.. buat kamu nih, aku ingin coba sedikit bantu Sharing pengalamanku nyobain produk korea.

Apalagi harga skincare korea itu cukup mahal, jangan sampe salah pilih. Nah Post ini aku mau membahas Brand Skincare Korea yang rekomendasi  buat kamu coba.

Brand korea di bawah aku share 6 Besarnya aja, Sebagian ada yang sudah aku coba, sebagian baru akan aku coba, Sebenernya ada banyak yang bagus juga, tapi  yang menurutku performa skincarenya paling cepat memberi efek (+ mudah di temukan) :

Laneige

Brand yang sempat mengusung Song hye kyo jadi brand ambassador ini masuk urutan pertama, karena cukup banyak varian skincare Laneige yang cocok untuk kulitku. Aku juga pakai jangka panjang, pas awal-awal kenal skincare Korea.

Rekomendasi skincare nya adalah :

White Dew Original Ampoule Essence – Laneige ini terasa ringan banget untuk kulit berminyak sekalipun, formulanya waterbased (jadi gak oily).

Ini harganya lumayan mahal sekitar 600 rb an di konter resminya, kemasan 30 ml yang full size, tapi waktu aku cuma nyoba tester yang di kasih saat mengikuti acara laneige.

Testernya bentuk tabung kecil, lupa berapa ml, cukup untuk satu bulan, tapi hasilnya sudah kelihatan loh! Amazing~

Texturenya yang watery, Mudah menyerap dalam 1-2 menit, cukup di pakai 2 – 3 tetes, cukup untuk wajah dan leher. Hasil nya pun cukup cepat terlihat lebih cerah di wajah, dan terasa halus kulitnya, Moist.

Untuk yang ingin kulit cerah dan lembap, terlihat sehat bisa coba pakai ini.

Lanjut produk laneige yang aku rekomendasikan selanjutnya adalah,

Laneige Multi Cleanser Cleansing Facial Foam, Sabun Pembersih Wajah untuk kulit normal, cukup ambil sedikit aja Busa nya berlimpah dan membersihkan bener-bener bersih tanpa membuat kulit terasa ketarik ataupun kering, wajah terasa halus dan lebih cerah.

Wanginya lembut dan kemasannya besar, bisa untuk 4-5 bulan pemakaian. Harga kisaran dibawah 200 rb.

Deep Pore Cleansing Foam, ini cocok banget untuk yang ingin membersihkan kulit lebih dalam, atau kamu yang punya pori-pori besar, karena mengandung Moroccan Lava Clay yang sangat bagus untuk membersihkan pori-pori sampai kedalam.

Kandungan Moroccan lava clay juga terkandung dalam masker nya Lush (masker organik yang bagus banget angkat kotoran itu loh), Aku highly rokomendasi produk ini untuk yang suka pakai makeup / yang kulitnya berminyak untuk memakai produk ini. Dijamin kulit bersih poll. Harganya  kisaran 200 rb.

 

Laneige water bank Gel Cream dan Lanige water bank essense adalah pelembap favorite ku sampai saat ini, masih nomor 1 di hati. Kalau di step skincare korea kita disarankan memakai dua produk ini dengan step essennya dulu setelah itu pakai waterbank gel nya.

Tapi setelah mencoba keduanya, dan membandingkan hasilnya, Untuk kulit ku yang cenderung kering sudah cukup banget memakai salah satu dari varian di atas. Apalagi masing-masing harganya cukup mahal sekitar 400-600 rb tergantung promo saat itu.

Laneige waterbank essense ini mudah banget di serap dan bikin wajah super kenyal, lembut, halus, dan glowing, plus wanginya enak banget lembut dan terasa seger.

Entah kamu sudah pakai fondation dan bedak, lama-kelamaan pancaran kulit glowingnya akan tetep kelihatan, Makeup kelihatan jadi lebih bagus karena kondisi kulit yang sehat terhidrasi dan ternutrisi.

Untuk kulit kering, tampak kusam, atau kulit yang kasar, aku sangat menyarankan coba moisturizer laneige waterbank essense aja karena texturenya yang watery mudah banget di serap dan hasilnya langsung kelihatan setelah 1 minggu. Kerasa banget kulit jadi bagus dan sehat!

Laneige water bank gel juga bagus banget untuk melembapkan, tetapi dari segi packaging kurang praktis karena harus menggunakan spatula, mending yang laniege waterbank essense ada pumpnya.

Sulwashoo

Sulwhasoo First Care Activating Serum EX adalah serum yang paling enak yang pernah ku coba. Awal-awal aku nyoba skincare Korea, aku beli tester nya yang ukuran kecil , botolnya kecil banget, dan beli sample sachet.

Kandungan utamanya adalah JAUM Balancing Complex, signature ingredient Sulwhasoo, yang berasal dari lima bahan yang telah dipilih dari 3.000 bahan Korean herbal medicine.

5 bahan tersebut adalah Peony, Sacred Lotus, Solomon’s Seal, White Lily dan Rehmannia.

Peony untuk regenerasi kulit, Sacred Lotus meremajakan, Solomon’s Seal menutrisi, White Lily membuat kulit glowing dan Rehmannia untuk kekuatan dan elastisitas kulit.

Aku beli beberapa tester sampai nyoba 1 bulan, menghabiskan sekitar 6 sachet + 1 yang botol tester, akupakai dikit-dikit. Aku suka banget dengan Sulwhasoo First Care Activating Serum EX ini karena hasilnya langsung kelihatan sejak pertama pemakaian. Wanginya herbal yang  lembut dan nenangin waktu tercium.  So far ini wangi skincare ter enak yang pernah ku cium!

Wajah terlihat lebih lembut, terasa kenyal, dan bercahaya. Kulit terlihat sehat karena nutrisi yang terkandung di Sulwhasoo First Care Activating Serum EX memang bahan terbaik yang bermanfaat untuk kulit.

Serius, kalau kalian punya budget skincare sekitar 2 jutaan lebih Kalian harus nyoba Serum ajaib ini yang bikin kulit cerah dan cantik.

SULWHASOO Overnight Vitalizing Mask , Aku coba kemasan testernya juga yang ini, aku beli 3 tester untuk perawatan khusus biar kulit terlihat kencang dan terlihat muda, Seperti biasa wangi produk Sulwashoo ini emang enak-enak banget, herbal tapi gak nyegrak (?) gak mengganggu wangi herbalnya.

Selain dimanjakan dengan wanginya, hasil pemakaian overnight vitalizing mask juga Dahsyat! Cara pemakaiannya sama seperti sleeping mask, didiamkan semalaman dan saat pagi hari , kulit terlihat glowing, cerah, kencang, dan saat dipegang jadi super lembut.

(Biasanya cream malam bikin kulit minyakan saat bangun, ini bikin glowing coba!best banget)

Bangun pagi tanpa cuci muka aja udah bagus tuh kulit kalau pakai masker ini. Cuma harganya memang mahal :/ Kisarang 800 rb, kalau samplenya kisaran 100 rb .

Sulwhasoo Snowise Brightening Exfoliating Mask, Ah! lagi-lagi wanginya super enak, tiap varian wanginya beda-beda tapi semuanya enak, lembut dan nenangin kalau cium produk sulwashoo tuh. (Bener-bener produk para artis korea).

Nah kalau ini aku coba sample nya 3 pcs juga, 1 pcs kisaran 80 rb an. Fungsinya untuk exfloitasi kulit biar kulit mati terangkat. hasilnya kulit terlihat lebih cerah, wangi, lembut, dan halus banget waktu dipegang.

Cosrx

Cosrx AHA BHA Skincare Cosrx ini sudah terkenal sekali, karena mampu mengatasi kulit yang beruntusan, jerawatan, ataupun sekedar menghilangkan komedo. Cosrx ini mengandung bahan aktif yang mempercepat regenerasi kulit, mengangkat sel kulit mati. Cosrx ini mengklaim menggunakan bahan alami sebagai ingredients utama.

Aku sendiri belum mencoba Cosrx AHA BHA ini, padahal sudah beli, tapi belum sempat nyoba. Sebelumnya aku udah liat review-review orang keliatan menarik banget, jadi pengen nyoba sendiri. Jadi nanti aku coba deh.

Aloe Vera Oil Free moisturizer, Pelembap berbahan alami dan kaya akan kandungan aloe vera untuk melembapkan wajah ini, sudah banyak reviewnya, dan bikin tertarik nyobain.

Katanya bisa melembutkan kulit dan menutrisi , membuat kulit terlihat kenyal, lembap dan lebih sehat. Aku sudah punya produknya juga, tapi belum sempat nyoba, mungkin bulans depan kalau pelembapnya udah habis. Mungkin kalian bisa nyoba sendiri produk ini?

Sunblok Cosrx ini sekarang menjadi skincare routine ku dari oktober 2018 – januari 2019, texturenya nyaman dipakai, gak bikin berminyak saat siang hari, dan gak menimbulkan beruntusan atau jerawat.

Untuk yang ingin coba sunblock korea dengan harga terjangkau, bis acoba ini ya! Baca : Postingan lengkap Batle Sunblock Cosrx Disini

Low PH Good morning gel Cleanser ini adalah salah satu produk best seller nya cosrx, aku sendiri belum sempat nyobain, karena lagi nyoba beberapa clenaer. Tapi ini sudah masuk list clenaser yang akan aku review.

Dari yang aku baca, clenaser cosrx ini texturenya bentuk gel, dan nyaman saat di gunakan, membersihkan dengan baik, dan kulit bisa terlihat lebih sehat, gak bikin kulit kering / ketarik.

Innisfree

Innisfree Green Tea Seed Serum  Mengandung green tea yang memberi nutrisi untuk kulit, melembapkan tanpa terasa berminyak ataupun lengket, Saat 2 tahun lalu aku nyoba produk ini kulit terasa lembut dan sehat cerah, gak gampang kena masalah kulit kaya beruntusan, berminyak, ataupun kulit sensitif.

Aku rekomendasiin buat kalian yang belum pernah nyoba produk korea, bisa mulai pakai serum innisfree green tea seed serum, pasti hasilnya langsung kerasa.

Innisfree Eco safety perfect sunblock SPF50+/PA+++ , Selain cosrx aku sudah pernah mencoba sunblock innisfree ini, hasilnya bagus, menyerap dengan baik, dan membuat kulit terasa lebih cerah, apalagi abis membersihkan sunblock, kulit keliatan lebih cerah (rasanya kaya kulit beneran bisa terlindung dari bahaya sinar matahari)

Kekurangannya, sunblock innisfree ini, bikin kulit berminyak lama-lama, jadi aku kurang suka perfomanya, tapi di kulit temanku yang kering, hasilnya bagus, gak bikin dia berminyak.

Aku rekomendasiin sunblock innisfree untuk kamu yang kulitnya kering ya.

Nature Republik

Nature republik aloe vera gel 92%, Skincare ini sudah sangat terkenal kepenjuru Indonesia sepertinya, melihat banyak banget yang menjual produk ini di olshop, dan juga di mall2.

Memang nature republik aloe vera ini punya performa sebagus itu dengan harga terjangkau 98 rb aja, Aku sering pakai untuk maskeran dan hasilnya kulit terasa kenyal dan super lembut. wanginya pun enak.

Bisa juga digunakan untuk krim malam saat akan tidur, pagi harinya kulit akan terlihat glowing, cerah, lembut, dan kenyal. Gak meninggalkan rasa berminyak sama sekali loh.

Aku rekomendasikan aloe vera nature republik ini untuk kalian yang belum pernah nyoba, mending nyoba dulu deh, jangan ngeremehin produk ini, serius!

Nature Republic New Soothing & Moisture Aloe Vera Foam , Facial foam yang isinya banyak banget, dengan wangi soft, formulanya membersihkan kulit dengan sangat baik , membuat kulit terasa kesat, dan cerah. Ini cocok banget untuk kamu yang kulitnya berminyak, atau kamu yang suka hasil cuci muka terasa bersih sampe pori-pori.

BAMBOO CHARCOAL MUD PACK , Produk masker berbahancharcoal mud mask, yang terkenal bisa membersihkan kotoran sampai ke dalam pori-pori ini juga bisa kamu dapetin dari produk nature republik loh.

Belum banyak yang mereview, (kapan-kapan aku review) tapi bisa membuat kulit super bersih dan semua komedo terangkat. Cobain deh, isinya pun banyak bis auntuk setengah tahun!

Mamonde

 

Yeay akhirnya, Last but not least! Mamonde rose water toner, yang menjadi toner favorite ku. Bagi pecinta mawar, manfaat mawar, kesegaran mawar, kelembutan mawar, semua hal menyenangkan mawar ada dalam Mamonde rose water toner!

Aku sudah pakai produknya dari setahun lalu sampe sekarang! luar biasa sekali, itu aku pakainya irit-irit. Kelebihan toner ini adalah mengurangi efek merah di kulit misal akuhabis pencet-pencet koemdo/ jerawat, menghaluskan beruntusan (tinggal di usap-usap toner ini secara rutin) kulit kembali halus.

Menyegarkan kulit setelah scrubing wajah / setelah maskeran, aku pakai toner ini untuk menutrisi. Kuli jadi lembuut banget, kenyal dan cerah. I love it, Pecinta mawar wajib nyobain ini 😉

Sekian review produk korea yang aku rekomendasikan, kalau ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya, nanti kubalas. See you!

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.