Beauty Review,  MAKEUP,  Produk Indonesia,  Skincare,  Skincare Routine

[Beauty Review] Fondation Baru Make Over Powerstay Weightless Liquid Shade N30

Hi There!!

Kembali mereview produk Hot dari Lokal Brand yaitu Make Over kesayangan banyak orang, Especially me!

Tepatnya 07 Januari 2019 Kemarin aku liat di postingan Instagram @Makeoverid memposting produk foundation make over yang baru dengan nama “MAKE OVER POWERSTAY WEIGHTLESS LIQUID FOUNDATION” .

Pakai fondation Make over powerstay N30

Dengan klaimnya

“Foundation should be firm on the ground but light on the feels”,

Katanya foundationnya bisa tahan lama tapi tetep terasa ringan di kulit.

Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation mempunya 9 warna untuk kita yaitu :

Mulai dari yang paling terang N10, N30, C21, C62, W22, W33, W41, W42. Dan nantinya aku review yang shade N30 yaitu Neutral Beige, yang menurutku paling sesuai dengan tone kulitku , kuning langsat.

Baca juga :

[Beauty Review] Make Over Powerskin Water Charge Moisturizer

Selain  Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation , sebelumnya Make Over mengeluarkan semacam primer pelembap dengan nama “MAKE OVER POWERSKIN WATER CHARGE MOISTURIZER” dilihat dari namanya, sepertinya sangat cocok dengan hasil makeup yang glowing dan kulit lembap.

Dengan nama Water Charge Moisturizer, Primer Make Over ini langsung menarik perhatianku untuk buru-buru nyobain primernya. Segala yang waterbased itu menarik, soalnya aman untuk kulit mudah berjerawat kaya aku.

Jadi akan aku review ke dua produk terbaru make over, Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation akan ku review di Page ini , dan Make Over Powerskin Water charge ku review di Page ini.

Biar reviewnya lebih detail + ga kepanjangan.

So ya! ini dia Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation!, yang penasaran mau beli, Tahan dulu, coba baca review ku dulu sebentar ya! 😉

Packaging

Kemasan luar  Make Over Powerstay weighless liquid foundation terbuat dari kardus kotak berwarna hitam, dengan desain minimalis yang keliatan mahal. padahal harganya terjangkau!  (kurang dari 200 rb)

Kemudian didalam nya ada produk dengan kemasan terbuat dari kaca blur seperti gambar di bawah ini.

Botolnya terasa berat dan kokoh, desain kacanya yang tebel dan gak licin bikin aman saat megang produknya.

Bagian tutupnya menggunakan Pump berwarna hitam, bikin makin mudah ngeluarin produknya sesuai takaran + jadi lebih higenis.

Kemasan Make Over Powerstay powerlight liquid foundation sudah bisa bersaing dengan brand High End dari luar negeri deh. Dari segi packaging sudah sangat bagus dan ideal seabgai fondation.

Texture and Fragrance

Texture  Make Over Powerstay weighless liquid foundation agak cair, ketika di tuang ke tangan fondationnyaa akan ngalir, karena kandunganya yang water based.

Mudah banget di blend dan di ratakan. Coveragenya medium, dengan hasil akhir satin finish. (agak lembap tapi matte, bagus!)

Fragrancenya agak sedikit bau vanilla dengan campuran bau foundation pada umumnya. (ngerti gak maksudnya? wkwk) Baunya sama sekali nggak mengganggu.

Make Over Powerstay weighless liquid foundation gampang di blend, dipakai berleyerpun gak bikin cakey karena formulanya  yang ringan.

Ingredients

Kandungan  Make Over Powerstay weighless liquid foundation   tertulis :

Aqua, Cyclopentasiloxane, Isododecane, Trisiloxane, Ethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamatte, Methyl Methacrylate crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, Caprylyl Carbonate, Demithicone, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Pentylene Glycol, Silica, Sheniliana com Desteardimonium Hectorite, Prophylene Carbonate, BHT, Hydrated Silica, Ethylhexylglycerin, Hydrogenated Lecithin, Alumunium Hydroxide, Triethoxycaprylysilane, Isopropyl Titanium Triisostearate.

Kandungan utamanya adalah air, jadi wajar banget kalau texturenya ngalir dan mudah nyerap ke kulit di menit pertama, dan terasa ringan dikulit.

How To Use

Sesuai yang tertulis di kemasan produk :

Kocok botol terlebih dahulu sebelum digunakan, Titikkan secukupnya pada satu bagian wajah, Kemudian ratakan. Ulangi untuk seluruh bagian wajah lainya. Tambahkan Pump untuk coverage lebih. Klaimnya satu Pump Cukup untuk satu wajah loh!

Untuk hasil yang lebih halus, oleskan perlahan dengan menggunakan Make Over flat foundation brush.

Wajah Bare face setelah menggunakan pelembap, Sebelah kanan Setelah menggunakan 1-2 leyer dibagian tertentu.

Setelah menggunakan pelembap, setelah pelembap terserap, aplikasikan foundation di wajah, aku pakai 1-2 pump untuk seluruh wajah. dan bisa membuat 2 leyer di bagian wajah yang ada nodanya.

My Review

Make Over Powerstay weighless liquid foundation aku liat pertama kali di post ig nya @makaeoverid, dan setelah liat–liat komen fondation terbaru ini ready di konter resminya make over.

Jadi aku langsung beli ke konternya produk terbarunya ini.  Namanya yang “Weighless” langsung penasaran nyobain, seringan apa foundationnya?!

Setelah pertama nyobain di tangan, udah langsung suka dengan texturenya yang agak cair seperti ini, dan pas di oleskan kerasa ringan.

Seperti yang kamu lihat di bawah ini, Untuk tampilan makeup yang ringan dan natural itu aku suka banget, nyaman, gak bikin kulit kerasa berat dan hasilnya nyatu.

Hasilnya memuaskan, tampak natural, dan kerasa ringan banget fondationnya.

Padahal aku

Waktu pertama nyoba  Make Over Powerstay weighless liquid foundation setelah menggunakan pelembap, (bukan menggunakan primer make over water charge moisturizernya yah). Texturenya mudah di blend dan warna N30 (Natural Beige) masuk banget di  tone kulitku.

Ketika di ratakan ke wajah, cukup meng cover noda di wajah lumayan ke tutup, dan aku perlu 2 leyer untuk menutup noda di wajah. Bahkan kantong mata ku cukup tercover dengan baik.

*Setelah menggunakan fondation aku gak nambahin bedak tabur/ bedak padat sama sekali. cuma aku tambahkan blush on Galifornia.

Setelah menggunakan fondation, tanpa bedak tabur tanpa bedak padat, Hasilnya terlihat natural, dan gak lengket.

Yang kerennya hasil  Make Over Powerstay weighless liquid foundation tanpa menggunakan primer hampir mendekati finish fondation paling favoriteku yaitu Hello happy fondation dari benefit. *kapan-kapan aku sharing fondation favoritku yah !;)

Sesuai klaimnya nih, bener-bener kerasa ringan banget, dan bisa nyatu ke kulitku. Lanjut ceritanya nih.. Setelah menggunakan fondation ini 4 jam kurang lebih, fondationnya kurang bisa menahan minyak, tapi fondation terlihat makin menyatu dengan kulitku.

Fondationnya sedikit oksidasi, jadi kelihatan lebih warm di kulit, tapi tetep kelihatan natural dan masih stay di tempat. 😀

Jadi percobaan berikutnya, pas aku mau jalan-jalan aku pakai bedak tabur , terus di set dengan bedak padat tipis-tipis. kurang lebih 4 jam, makeup tetep stay dan gak berminyak sama sekali.

Tapi aku lebih suka nggak ditambahin bedak, lebih glowing kulitnya, jadi lebih bagus menurutku. hehehe selera lah ya,

Kesimpulannya

Fix! Make over powerstay fondation ini masuk ke list Fondation Favoriteku. Bisa untuk ngegantiin fondation favorite Hello Happy yang mau habis.

Performa Make Over Powerstay weighless liquid foundation sudah aku buktiin sendiri, Klaimnya sesuai dengan hasilnya yaitu:

Ringan, Matte tapi enggak dead matte (ga keliatan kering), tetep kelihatan natural walaupun pakai fondation, plus gak lengket. Untuk yang suka makeup daily Make over powerstay fondation ini cocok banget untuk kamu.

Yang udah niat beli, mending langsung beli aja, dan cobain sendiri yah ;), kalau ada yang mau ditanyakan, komentar di bawah ya..

Sekarang aku Lanjut ngetes fondation make over powerstay ini aku pakai dengan primer make over yang baru yaitu Power  Skin Water Charge Moisturizer.

 

Jangan beli dulu Make Over Powerskin Water Charge Moisturizer sebelum baca reviewnya ya 😉 , biar kamu punya keputusan tepat!

Hasil reviewnya bisa kalian cek disini.

Baca : Review Primer Baru Make Over Powerskin Water Charge Moisturizer.

Pengen nyoba Make Over Powerstay weighless liquid foundation ?

Konter resmi Make Over : Price : Rp 165.000,-

Online Shop : Rp 175.000,-  Shopee

Baca juga :

[Beauty Review] Make Over Powerskin Water Charge Moisturizer

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.