Beauty Review,  Glowing Skin,  japanese make up,  MAKEUP,  MAKEUP,  NATURAL,  Review

[Beauty Review] SHISEIDO SYNCHRO SKIN LASTING LIQUID FOUNDATION

Hi there!!

Masih dalam masa nyobain skincare yang akan segera aku posting, kali ini mau membahas produk super High End yaitu foundation Shiseido Synchro Skin Lasting Liquid Foundation.

Akan ada fakta-fakta yang aku temukan dan mungkin belum dituliskan di blog lain atau kalian temuin di youtube! so keep reading ya!

Ini bener-bener pengamatanku sendiri setelah beli dan memakai beberapa kali produk Shiseido Synchro Skin Lasting Liquid Foundation, saat pemakaian kondisi kulit kering kombinasi.

Aku beli Shiseido Synchro Skin Lasting Liquid Foundation Kurang lebih 700rb, ini foundation mahal pertama kubeli.

Ada part dimana foundation ini surprisingly & ada part dimana aku kurang puas dengan foundation ini.

Keep reading untuk tau apa aja part kelebihan dan kekurangan foundation Shiseido Synchro Skin Lasting Liquid Foundation

About Shiseido & Klaim 

Shiseido Synchro Skin Lasting Liquid Foundation Reveal your beauty by responding to your skin.

Flawlessly undetectable like it belongs to your skin, this innovative formula with medium, buildable coverage and a modern matte, natural finish feels uniquely airy and silky on skin.

Dermatologist-tested.Non-comedogenic.Oil Free

Ini merupakan produk terbaru dari Shiseido. Foundation berjenis liquid ini tersedia dalam 12 shade, diantaranya adalah Neutral, Rose, dan Gold. Mengandung SPF 20.

Meningkatkan keindahan kulit wajah. Dengan foundation ini, kamu akan mendapatkan hasil akhir alami yang matte, terasa sejuk dan halus pada kulit.

Packaging         

 

Ini adalah packaging exclusive yang aku beli di Lazada 750.000 aku dapat box dan juga sample produk shiseido.

Sangat cantik dan mewah pengemasannya, tentu aja banyak yang suka dan super eyecatching.

Dari  segi packaging fondationnya dikemas dengan kardus sangat elegant, dan mewah dengan warna merah menyala, dan logo shiseido pun unik.

Kemasan dalam dari botol kaca berbentuk tabung, desan seluet cantik yang bikin foundation ini anggun.

Bagian tutup menggunakan plastic kokoh berwarna gelap kehitaman, nah Part ini nih, tutupnya itu kurang kencang agak sedikit longgar.

Walaupun sepele, foundation lain tutupnya erat. Jadi akanlebih aman untuk di bawa.

Produk Shiseido Synchro Skin Lasting Liquid Foundation ini ada pump dengan lubang kecilnya, mempermudah ku saat memakai produknya, jadi pasti lebih higenis dari pada harus di tuang duluan.

Bonus Product

Jadi waktu order kemarin, ada promo exclusie box, boxnya super mewah dan ada bonus-bonus sample size produk shiseido lainnya :

Ada produk pelembab IBUKI Refining Moisturizer Emulsion (7ml), yang fungsinya untuk melembabkan wajah dan mencerahkan, dipakai dua kali sehari.

Ada facial foam Shiseido Brightening cleansing foam (7ml) , yang fungsinya untuk membersihkan wajah dan mencerahkan.

Kemudian ada produk sunscreen SPF 50+ dari shiseido juga, yang super ringan di gunakan.

dan ini salah satu skincare shiseido yang HYPE, ada 10 sachet akan aku coba nanti reviewnya ku tulis disini ya.

Back to topic, yaitu fondation shiseido.

Texture and fragrance :

Texture lebih cair dari foundation pada umumnya, bisa agak ngalir saat di taruh di tangan. Memang super ringan kalau di usap kaya lagi pakai essense.

Setelah aku perhatiin foundation Shiseido Synchro Skin Lasting Liquid ini punya partikel glitter yang sangat kecil banget, tapi tetep keliatan.

Glitter-glitter ini saat di pakai di wajah akan keliatan flawless dan glowing banget. Tapi kalau kondisi kulit tidak rata, kurang cocok jadinya.

Fragrancenya , soft banget wangi bunga. Tidak mengganggu sama sekali.

Key ingredients

Mother of Thyme E xtract helps prevent skin damage caused by oxidation.

How to use

Shake before use. Apply after skincare, smoothing on evenly from the center of the face outward and build to your desired coverage with additional layers.

Kocok sebelum digunakan. Setelah menggunakan skincare, Gunakan foundation shiseido keseluruh kulit wajah dan leher,  gunakan secara merata.

Buat leyer jika memerlukan coverage lebih.

Review

Dari side nya golden 3 ini, cocok untuk jenis tone kulitku sawo matang tapi kuning, hehe, waktu aply di leher gak yang sama persis sih, tapi gak beda jauh.

Untungnya pakai kerudung jadi kalau lagi pakai fondation ini gak begitu keliatan kegelapan atau kecerehan.

Saat pertama kali mengaplikasikan, fondation ini ringan banget, texture nya memang lebih cair dan ngalir. Finishnya Satin-velvety/powdery finish. Ngga dead matte tapi definitely not dewy sih.

Coveragenya medium to full, tapi untuk full perlu beberapa leyer.

Bisa dilihat di atas, hasilnya gak mau nyatu dengan kulitku, dan super gak natural.

Pas pertamakal make fondation ini, setelah penggunaan skincare/ pelembab, agak patchy dan gak nyatu dengan kulit jadinya. Aduh sedih banget pas itu, takut gak cocok.

Terus aku coba lagi wajah bareface, abis cuci muka, tanpa toner pelembab etc, Bareface deh wajahnya. Nah inipun sama kasusnya, nempel, tapi gak natural hasilnya, dan fondationya mudah kegeser.

Percobaan ke-3 aku pakaiin toner dulu wajahnya, biar lembab tapi gak basah banget, siapa tau hasilnya bisa smooth dan natural kan.

Nyatanya masih sama, hasilnya tetep gak nyatu, dan keliatan gak natural. Pokonya masih mending fondation drugstore ku yang biasa. #sosad

Percobaan berikutnya, pas aku lagi nyobain primer benefit. Aku pakai skincare tipis-tipis, kemudian aku kasih primer tipis-tipis, dan BOOM! hasilnya boo.. super duper sesuai expectasi aku, Oh Finally!

Abis drama sujud syukur karena akhirnya aku tau caranya pakai fondation Shiseido ini di kulitku, aku seneng banget, karena kombinasi Primer benefit dan Shiseido ini super flawless dan Natural. Smooth!

Nah beberapa hari kemudian, aku coba primer dari emina Pore ranger, yang akan segera aku review juga. hasilnya pun sama bagusnya dengan yang benefit, fondation berhasil nyatu dengan kulit dan keliatan super smooth!

Sebelah kiri fondation shiseiddo tanpa primer, hanya pelembab biasa. sebelah kanan sudah dipakein primer Emina.

Sorry 3 kalimat di atas tanda pentung terus, hehe agar lebih terekspresi kagumnya aku.

Kesimpulannya Fondation shiseido ini gak cocok untuk kulitku,kalau sebelumnya gak di pakaikan primer. Saran aku kalau punya kejadian sama dengan fondation kalian yang gak nempel/ gak natural hasilnya,

Padahal sidenya udah bener sama kaya kulit kalian. cobain deh kombinasiin dengan primer, atau bisa juga kombinasiin dengan fondation lain.

Agar saling melengkapi. Kalau udah lengkap kan jadi sempurna.

Okay, kalian ada cerita masalah fondation gak? feel free buat curhat di kolom komentar, Sekian review kali ini semoga membantu, see you on the next post, bye-bye!

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.