Beauty Review,  JAFRA,  masalah Jerawat,  Pencerah,  Review,  Skincare,  Skincare Routine,  Uncategorized

[Beauty Review] Purging Masker Jafra Mud mask

Hello, Welcome back.

 

Setelah nyobain skincare Jafra yang aku review disini karena hasilnya cocok dikulitku, rasanya tuh bikin kulit lebih sehat. Terus aku mulai penasaran dengan produk best seller Jafra yaitu Mud mask Jafra dari lumpur laut mati yang konon bisa memberikan banyak manfaat untuk kulit.

 

Aku udah nyobain produk ini dari 2 bulan lalu secara rutin 1-2 kali seminggu aku rajin memakai masker ini, jadi sekarang aku udah cukup pengalaman untuk ngereview produk mud mask ini. So, Keep reading ya!

 

Pertama aku mulai dari ingredients produk jafra mud mask ini ya, bisa kalian lihat dibawah ini beberapa kandungan mud mask masker  jafra.

Ingredients:

water/aqua, kaolin,bentonite,cetyl alcohol, cyclomethicone, silt, glyceryl stearate, PEG-100 stearate,  cetearyl alcohol, polysorbate 60, PEG-150 stearate,steareth-20, glycerin, pentylene glycol, milk protin, glycyrrhiza glaba (licorice) extract, fragrance/parfum, magnesium aluminum silicate, iron oxides/CI 77491/CI 77492, etc.

Mengutib dari jafra mudmask.net  Bahan-bahan Jafra Mud Mask antara lain:

1. Bentonite: merupakan senyawa yang digunakan untuk membantu detoksifikasi racun dan mengikat merkuri keluar dari kulit dan tubuh.

2. Silt, (Licorice) Glycyrrhiza Glabra Extract untuk menipiskan flek dan bekas noda jerawat serta memutihkan kulit wajah bahkan terlihat saat pertama pemakaian.

3. Tanaman ayurvedic dan ekstrak mud untuk mencerahkan, menghaluskan, melembabkan kulit dan membuatnya bercahaya.

4. Mineral lumpur yang berasal dari Laut Mati efektif mengangkat sel kulit mati, memelihara kelembaban kulit wajah, menghaluskan dan membuatnya tetap lembut.

5. Lumpur alami yang kaya akan antioksidan dari Ayurvedic efektif memelihara keseimbangan produksi minyak, menjaganya tetap bercahaya, bercahaya dan lembut.

Kemudian, ini adalah detail produk , seperti lebel kemasan, segel kemasan, dan Masker Jafra Mud Mask ini sudah terdaftar di BPOM.

Packaging:

Kemasan berbentuk tube (seperti odol) namun berukuran besar 250 gr, terbuat dari plastik tebal, dengan warna hijau lumut dan putih untuk warna kemasannya. Dalam kemasan tertulis lengkap mengenai informasi produk seperti ingredients, Expired date, Cara penggunaan etc, (ada label berbahasa indonesia yang tertempel pada kemasan yang bertuliskan cara pemakaian …)

Texture & Fragrance:

Bentuknya seperti pasta, berwarna hijau lumut seperti gambar, wanginya bau herbal untuk tujuan merileksasi pikiran.

How to use:

Bersihkan wajah, kemudian oleskan masker sesuai kebutuhan, tunggu hingga 10-20 menit (sesuai selera hehehe) aku lebih suka ditunggu sampai kering, hasilnya jadi lebih cerah menurutku. *tapi bisa bikin kulit kering

pakai masker ke wajah dan leher, kemudian tunggu hingga kering, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk kulit berminyak gunakan 2 kali seminggu, untuk kulit kering 1 kali seminggu saja.

My Review:

Aku suka sekali wangi herbal dari Masker Jafra mud mask ini, bau herbalnya menenangkan saat tercium. Tapi pas  pemakaian masker pertama, kedua , dan ke tiga masker ini wajahku langsung muncul jerawat, dan beruntusan di pipi sebelah kanan, bagian dagu dekat mulut dan di bagian dahi. Jadi pas malam hari aku pakai masker jafra, paginya muncul jerawat, pas siang hari maskeran (weekend) malam harinya muncul jerawat dalem, yah dalam 3 kali pemakaian selalu muncul jerawat dan beruntusan.

Potret Purging entah breakout setelah menggunakan masker jafra beberapa kali. sedih.. langsung keluar banyak!

Aku hampir lelah nyobain masker ini katanya ini purging si, ya udahkan karena masih penasaran dengan produk ini yang konon memberikan hasil super bagus aku pakai produknya tipis-tipis aja. (biasanya 2-3 leyer, ini nyoba maskeran 1 leyer, jadi kulit masih kelihatan) jerawat mulai kempes dan mengering, dan gak muncul purging lagi, kemudian aku pakai rutin 1 minggu 1-2 kali tergantung kebutuhan, dan hasilnya bagus. kulit jadi lembut dan cerah.

Ini adalah hasil setelah beberapa minggu dan masih menggunakan masker jafra tapi gak begitu nimbulin jerawat/ beruntusan lagi. Tapi masih suka muncul jerawat emang kalau abis maskeran sama masker mud mask jafra. :'(

Hasil jerawat cepet hilang karena sempet treatment di beauty center juga si, aku bahas disini treatmentnya. setelah itu aku masih berani pakai masker jafra, karena efek purging gak sehebat waktu awal pemakaian, tapi tetep ada aja beruntusan/ jerawat yang muncul setelah aku maskeran terutama di jidat, kadang dipipi.

Jadi, Ya! aku cocok dengan masker jafra ini meskipun di awal pemakaian harus purging dulu dan bikin noda baru di kulit :”3 (pengennya langsung cocok tanpa purging)

Pros :

(+) Ada kandungan bahan alami yang baik untuk kulit
(+) Sudah terdaftar di BPOM
(+) Bau herbal yang menenangkan
(+) Isinya super banyak
(+) Mudah dibilas (so good)

Cons:

(-) Harganya cukup mahal tapi balance sama isinya yang banyak.
(-) Bikin Purging saat awal pemakaian (on my skin)
(-) Belinya masih agak susah, Sistem jualan jafra MLM (mungkin agak susah jadinya)

Aku rekomendasiin banget, untuk kalian yang suka nyobain skincare2,dan emang pengen perawatan kulit dengan bahan alami, karena masker ini memberikan hasil yang bagus di kulit. Temanku ada yang langsung cocok tanpa purging dan jerawatan hasilnya mulus. Jadi siapa tau cocok untuk kalian? 😀

Apa kalian pernah nyobain masker Jafra mud mask juga? sharing di kolom komentar ya, kasusnya sama kaya aku ngga? 😀

ps: Akan aku update perkembangan aku memakan masker jafra ini karena aku lagi coba untuk rutin pakainya (1 minggu 1 kali ), bete karena  karena sampe sekarang masih suka bikin jerawatan, berharap bisa cocok kaya skincare jafra yang cocok di aku .

Baca juga : Review Skincare Jafra

Sampai ketemu di review selanjutnya, bye bye!

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.