Acne,  Beaty Event,  Beauty Review,  Blogger Activity,  Life Style

[REVIEW] REKOMENDASI TEMPAT MICRODERMABRASION LA DIANA & PENGALAMAN MICROBERMABRASION BAHASA INDONESIA

Attention! This Post just for loyal people for himself.

Hi there! Welcome back..

Sebagai wanita jaman now membuat kita belajar banyak hal baru. Contohnya di dunia kecantikan yang sedang maju pesat seperti saat ini, banyak skincare dan makeup baru yang mulai bermunculan, muncul perawatan2 baru yang membuat wanita bisa tampil cantik, kemudian ada contoh ekstrimnya seperti operasi plastik yang mulai dikepoin banyak orang dan bikin banyak orang penasaran.

Aku sendiri merasa seperti tidak mau ketinggalan untuk mencoba hal baru entah skincare atau treatment demi merawat diri agar tetap terawat. #gayabanget , sepanjang treatmentnya aman dan halal.

Sebelumnya…

SEDIKIT ORASI TENTANG MENJADI CANTIK..

Jadi nih aku sempet dapet beberapa kali pertanyaan yang sama dari temanku :
Doi : “ada gak sih cewe yang cantik alami, tanpa makeup ataupun perawatan skincare tapi tetep cantik?”
Me  :”hmm… Bidadari? mungkin bisa tanpa usaha apa2 tetep bisa awet cantiknya (pengen), kalau nengoknya orang jaman dulu yang tanpa perawatan tapi tetep bisa cantik ga adil juga sih soalnya kalian ga tau apa masalahnya kita, sampe cewe-cewe ini harus rela ngeluarin uang untuk merawat diri.

Bukan semata karena kita mau boros/gampang termakan iklan (yah walaupun iya), tapi adanya makeup dan skincare itu awalnya ya karena ada permasalah kulit yang timbul pada kulit wanita misal karena jerawat, PMS,  polusi udara, air yang kotor, atau karena makanan yang berlemak, begadang karena banyak kerjaan, jadinya sedikit-sedikit wajahnya jerawatan/ beruntusan / kusam / ada flek hitam.. (saat muncul masalah-masalah kaya gini tuh, PD nya kita itu mencuiit kecil, hingga tak terlihat, really!)

Masa iya kalian (cowo) ga masalah liat cewe yang punya masalah kulit? liat cewe yang berjerawat / bibirnya pucet, masa tega ngeliat cewe ga bisa merawat diri, karena cowo pengen cewe yang natural ga pakai apa-apa (makeup/skincare) ? 

(FYI : ratu2 jaman dulu yang cantik juga berkat merawat kecantikannya, jadi hasilnya bisa maksimal seperti ken dedes, cleoptra, elisabeth etc)

Aku gak ngerti, mungkin cowo itu ngeliatnya kita ribet kali ya? yah tapi kalau mereka suka sama hasilnya yaitu udah cantik gitu aja. gak adil dong? mereka juga harus terima proses ribetnya.

(kalau ada cowo yang nyasar baca post ini)
Please Stop ngatain hal negative sama cewe yang sedang nyobain makeup ataupun pakai skincare, stop juga ngeremehin cewe yang setiap bulan mungkin butuh treatment. lagian itu juga bagian dari tuntutan cowo yang ingin cewe cantik.

Buat cewe, Yuks tetep fokus aja sayangi diri sendiri dan merwat diri sendiri sebaik mungkin senyaman mungkin, semua itu untuk diri kita sendiri 🙂


Okay let’s back to the topic, aku mau sharing mengenai treatment microdermabrasion yang pastinya aman dan gak bikin ketergantungan, dengan hasilnya yang langsung terlihat setelah 1 kali treatment.

Aku nyobain Treatment microdermabrasion di salah satu salon berpengalaman yaitu LA DIANA skincare & treatment yang sudah berdiri dari tahun 1955.

Pertama-tama aku mau jelasin mengenai Treatment Microdarmabrasion.

ABOUT TREATMENT MICRODARMABRASION

Treatment Microdarmabrasion adalah tindakan abrasi / pengikisan lapisan kulit paling atas dengan menggunakan kristal halus, jadi lapisan kulit yang dikikis adalah lapisan kulit mati. perawatan seperti ini akan merangsang produksi sel sel baru dan kulit menjadi awet muda.

Prosedur microdermabrasion sangat aman bagi semua jenis kulit, dengan hasilnya langsung terlihat pada perawatan pertama. hasilnya pun relative permanen, dapat dihentikan dan tidak menimbulkan ketergantungan.

Perawatan dengan tindakan pengikisan otomatis akan memberikan efek :

  • Mengecilkan pori pori,
  • Mengurangi kadar minyak pada kulit yang berlebihan.
  • Menghilangkan luka bekas jerawat,
  • Mencegah pembentukan jerawat kembali (karena kulit mati tidak menyumbat pori-pori lagi)
  • Menghilangkan selulit (countour strech mark).
  • Mengurangi atau bahkan menghilangkan keriput, kerutan kulit halus, flek,
  • Membersihkan kulit dan memperhalus tekstur kulit.

Berdasarkan semua informasi yang aku dapet mengenai microdermabrasion aku makin excited mencoba treatment di La Diana Skincare yang memang sudah berpengalaman dalam hal ini! Kliniknya bahkan sudah berdiri sejak tahun 1955 jadi sudah pasti berpengalaman untuk mentreatment pelanggannya secara profesional.

ABOUT LA DIANA BEAUTY AND CARE SINCE 1955
(Specialized in wrinkles, Anti Aging, Pigmentation, And Acne)

SKIN CARE SERVICES LA DIANA menggunakan teknologi dari prancis untuk memberikan perawatan kulit wajah. Sebelum treatment kita bisa berkonsultasi dahulu dengan Beauty Experts dan Beauty Therapist kami di outlet-outlet La Diana.

La Diana itu mempunyai Banyak (Banget) treatment dengan menggunakan teknologi canggih untuk mengatasi permasalahan kulit, ada Basic facial, Serum facial, body treatment, Fice Lift, Waxing, Slimming therapy , bahkan ada juga Prewedding Package! yang (menurutku) wajib banget sebelum pernikahan. kemudian ada the best treatment nya adalah Microdermabration , and Oxygen Jet peel + PDT (Photon Dynamic Therapy) kedua perawatan ini paling disukai pelanggannya.

Salah satu outlet terdekatnya LA DIANA yang ku kunjungi berada di GANDARIA CITY MALL, lantai 2 unit 255 tepatnya ada di belakang Yoshinoya. Open: 09.00 s/d 22.00 WIB   No.Telp (021) 2751 445
(Outlet lengkap bisa cek disini)


STORY MY FIRST EXPERIENCE MICRODERMABRASION:

Hari minggu 18 Maret 2018, sekitar jam 2 siang aku ke gandaria untuk jalan-jalan kemudian mampir ke La Diana skincare untuk treatment microdermobrasion agar bekas jerawatku bisa memudar.

Setelah masuk ke Gandaria City aku naik eskalator 2 kali, kemudian cari yoshinoya, terus jalan kebagian belakang sedikit, and… Yeay!! langsung deh ketemu LA DIANA Beauty Center! ( seriously, this place is easy to find!)

LA DIANA CENTER @ GANDARIA CITY
LA DIANA CENTER @ GANDARIA CITY with white color and shades of leaves make this place look so nice. right?

Di  depannya ada 2 staff La Diana yang akan menyambut, setelah itu aku menanyakan treatment apa saja yang tersedia, staffnya masih muda, sangat ramah, dan siap menjelaskan pertanyaan-pertanyaan di benakku seperti :

My Little Question :

  1. Saya mempunyai masalah kulit berjerawat dan komedo di bagian hidung, kira2 perawatan apa yang cocok?
    La Diana mempunyai banyak treatment untuk setiap masalah kulit, di sarankan mencoba treatment Microdermabrasion yang merupakan Best treatment di La diana. Hasilnya langsung terlihat setelah treatment.
  2. Sakit tidak treatment  Microdermabrasion ?
    Tidak sakit sama sekali, alatnya aman dan bagian ujung alat menggunakan diamond untuk mengangkat sel kulit mati. (seperti amplas kali ya? pikirku)
  3. Berapa lama proses treatment Microdermabrasion ?
    kurang lebih 90 menit 
  4. Untuk usia berapa saja yang boleh?
    remaja sampai orang tua bisa melakukan treatment ini karena tanpa efek samping, cowo atau cewe bisa melakukan treatment Microdermabrasion di La diana
  5. Untuk yang ABG atau kurang dari 20 tahun bisa juga treatment microdermabrasion?
    Bisa, karena prosedurnya aman.
  6. Nanti bekas jerawatku bisa hilang gak? hehe
    Iya tentu, bekas jerawat akan lebih tersamarkan kulit akan menjadi lebih halus dan kulit menjadi lebih cerah.
  7. Ada kondisi tertentu yang bikin treatment microdermabrasion ini tidak boleh?
    Untuk yang punya jerawat aktif/ baru saja peeling. itu kurang disarankan, haru menunggu dulu sekitar 3 minggu baru bisa treatment microdermabrasion.
  8. Untuk Harganya?
    kurang lebih Rp 340.000,- saja
    (f
    ollow instagramnya untuk tau promo di @ladianaskincare)

What a relief?! so ya udah aku putuskan hari itu juga aku nyobain treatmentnya! keep follow me~ (berasa ngevlog)


REVIEW TREATMENT  MICRODARMOBRATION DI LA DIANA CENTER

Pertama petugas La Diana  mengecek kondisi kulitku menggunakan alat canggih semacam Skin Analyser, bisa mengecek kondisi kulit kita, walaupun sedang pakai makeup :

1.Check Skin Type

Alat Skin Check High Definition skin & Hair Analyzer , La Diana menggunakan alat canggih untuk treatmentnya!:)

Setelah di cek kondisi kulitku tergolong kulit normal, dan sedikit berminyak di bagian T , hidung dan dahi. prosesnya sebentar hanya beberapa detik.

Aku di cek pada bagian pipi, hidung, dan dahi, setelah itu kulitku dinyatakan jenis KULIT NORMAL .. yeay!

Setelah skincheck aku menunggu beberapa menit sambil ngobrol dengan theraphistnya, sambil menunggu disiapkan keperluan untuk treatment  Microdermabrasion.

Dan ini dia tempat untuk treatment, ada bebeapa kamar tersedia, jadi gak khawatir bakal nunggu lama disana, kamarnya bersih, dan wangi, walaupun kamarnya kecil tetapi cukup untuk treatment  Microdermabrasion ini :

Ini tempat treatmentku, ada beberapa kamar untuk treatment yang dipisahkan menggunakan sekat kaca blur dan ada yang sekatnya tirai putih.
Pertama, di kasur sudah ada kemben berwarna ungu untuk treatment agar baju kita tidak kusut. karena ruang gantinya di satu tempat, aku menyimpan baju, tas, dan belanjaan ku di laci bagian bawah. jadi tempatnya tetep rapi.

2Cleansing Face and Massage

Setelah aku mengganti baju dengan kemben yang disediakan, wajahku di massage dan dibersihkan dengan lembut, Kemudian wajahku di massage bagian belakang leher dan bagian bahu di massage semua proses massage kurang lebih 10 menit, kemudian dibersihkan dengan handuk hangat.

Wajahku dibersihakan dengan cleanser yang Oh My God wanginya lembut banget! kemudian wajahku di masage agar rileks da melancarkan peredaran darah. (dilangkah pertama udah mulai ngantuk, soalnya suasananya tenang)

3. Facial Steam

seperti ini alat uapnya, diarahkan kewajah kita, dan mata kita ditutup (boleh gak ditutup juga si) terserah senyamannya aja.

Step ini, wajahku diberi uap hangat menggunakan alat khusus, untuk merilekskan kulti sebelum di facial, kurang lebih 5-10 menit. uap hangat berfungsi untuk membuka pori-pori sehingga proses pengeluaran komedo lebih mudah.

4. Facial Skin

Selanjutnya setelah dinyamankan dengan massage dan dihangatkan dengan uap, kulit kita akan di facial, sakit enggak facialnya? ah.. The same as usual! biasanya paling menyakitkan kalau punya komedo / jerawat akan di pencet untuk bersihkan. Untung saja waktu itu aku sedang tidak berjerawat hanya ada sedikit komedo di hidung dan sedikit bagian dahi (yang agak sakit) untuk bagian lain aman! jadi hanya bolak balik diperiksa oleh therapistnya karena ingin memastikan kulitku benar-benar bersih dari koemdo dan jerawat. it’s okay Not at all.

5. Menggunakan energi listrik dengan sengatan kecil untuk meredakan iritasi

Dahi paling banyak komedo jadi sampai merha-merah begitu, agak sakit pas dipencet, beauty is pain :”

Alatnya berbentuk seperti di atas, fungsinya untuk meredakan iritasi setelah tadi di dipencet-pencet. cara kerja alat seperti ada sangatan listrik kecil (aman). kurang lebih 1-3 menit, lupa :”

6. Masker dingin + es batu

Setelah di pencet2 wajahnya, kemudian wajahnya di rilekskan menggunakan masker dari tissue yang telah dicelup dengan obat dan air es (baunya wangi), langsung terasa dingin di wajah enak sekali, kemudian di oles2 dengan potongan es batu.

7. ALAT MICRODERMABRASION untuk MENGHALUSKAN KULIT

Alat Microdermabrassion
Bagian ujung Aplikasi untuk treatment menggunakan serpihan Diamond, dan akan diganti bila sudah banyak terkikis.

Ini dia alat  yang ditunggu-tunggu alat microdermabrasion untuk menghaluskan kulit dan mencerahkan, pada bagian ujungnya terdapat serpihan diamond untuk mengangkat sel kulit mati, dan bagian ujung tengahnya berfungsi sebagai penyedot. hoh… okay, let’s go for it! wajahku di treatment menggunakan alat ini, siapa tau wajahku jadi glow like a diamond.  diamond in the sky

Oh iya saat menggunakan alat ini diwajah tidak terasa sakit kok,   so don’t sweat it!

Kulitku seperti di amplas halus (tidak terasa sakit, digerakan secara teratur dan merata di wajah) kulitku terasa tersedot dengan alat ini. jadi ketika kulit mati terangkat langsung bisa tersedot ke alat ini.

8. Setrika Wajah,

Rasanya agak panas, fungsinya untuk menarik kulit agar kencang, dan awet muda.

Aku lupa nama alatnya, menurutku fungsinya seperti alat seterika wajah. bentuknya seperti dibawah ini, rasanya agak panas berfungsi untuk mengencangkan kulit. (seperti fungsi sterika wajah kayanya)

9. Kulit Dibersihkan dengan Vacuum kecil.

Wajah di vacuum menggunakan alat khusus untuk menyedot komedo kecil dan sisa kulit mati, kalau tidak salah alat ini juga bisa meredakan iritasi setelah facial tadi. kulitnya terasa disedot2 menggunakan sedotan, rasanya agak aneh karena baru pertama ngerasain kulit disedot seperti ini, ga sakit.

10. Kulit di Seterika dengan Suhu Dingin

Bersuhu dingin,

Fungsinya untuk menenangkan kulit, dengan menggunakan alat yang sama seperti setrikaan wajah tadi, hanya tadi suhunya panas dan kini suhunya dingin seperti es.

*ngantuk poll saat itu

11. Masker pencerah

Setelah melakukan banyak tindakan menggunakan alat-alat tadi, kulitku jadi merah2 bekas , wajah dimasker dengan masker pencerah agar merah-merahnya mereda kurang lebih 10 menit, bau maskernya agak menyengat, but so far gak masalah kulit jadi cerah seketika.

12. Menggunakan obat anti iritasi dan Masker Collagen

Ini bagian terakhir setelah wajah di bersihkan dari masker pencerah, kulit di olesi semacam cream/minyak aku lupa (soalnya ngantuk bgt) setelah itu di pakaikan sheet mask Collagen dengan wangi lembut, ditunggu sampai meresap kurang lebih 15 menit.

13. WELL DONE!
90 menit berlalu dan kini wajahnya kerasa lebih ringan dan halus banget.  I know I can count on you La Diana :*

 

 

Before After setelah treatment Microdermabrasion di gambar no.1 sebelum treatment, gambar no.2 H pas pulang treamment, gambar 3. H+1 treatment wajahnya udah kerasa lebih enak. gambar no 4. adalah dimana aku ngerasa kulitnya bersih dan bekas jerawat.   edit 21 maret 2018 , Wajahku saat sebelum treatment entah purging/ ga cocok setelah nyobain masker Ja*ra setelah pakai maskernya besoknya langsung muncul jerawat kecil kaya beruntusan terus bikin kulitku ada noda kecil item2 langsung di kikis treatment ini hihi syukurlah (review maskernya sudah up, ini cerita ku tentang Purging

Point plus treatment microdemabrasion ini adalah setelah beberapa jam  (3 jam-an) kita sudah boleh pakai skincare ataupun makeup! jadi untuk jalan2 di hari yang sama setelah treatment ini is okay!

and last but not least... BODY MASSAGE TREATMENT

Maafkan kaki ku yang gede, ini satu2nya foto yang bisa ku ambil saat body massage, karena sudah ngantuk sekali hehehee

Karena masih betah jadi aku lanjut treatment Body Massage. (majain diri banget nih hari ini!) Kemudian aku lanjut Treatment Massage Body, kurang lebih 60 menit, menggunakan lotion kuhusus untuk massage kulit terasa lebih halus dan badanpun rileks,

BODY MASSAGE Rp. 180.000,-

Treatment ini langkahnya lebih sederhana, karena lebih ke massage nya, dan kemahiran terapist dalam memijat badan kita. ga ada fotonya cuma ada satu nih, karena sudah rileks aku sambil tiduran massagenya.

Kemudian badanku di lap menggunakan handuk hangat. setelah berlama-lama di La Diana skincare, sudah sambil istirahat disana tenagapun udah kumpul kembali buat jalan-jalan dan ketemu sama Doi, aku tinggal tambahin eyeliner dan liptint untuk wajah yang kelihatan lebih segar.

Terakhir aku punya kesempatan untuk foto bareng dengan salah satu stafnya, hehe untuk dokumentasi!

H+2 AFTER MICRODERMBRASION TREATMENT

Ini makeup hanya pakai bedak tabur MO, soalnya mukanya berminyak, bekas jerawat sudah gak terlalu lagi 🙂 *mungkin karena bekas jerawatku kecil2 kali y, dan bekasnya masih baru.

KESIMPULAN

Setelah treatment kulitku tampak lebih putih (mungkin karena 2 kali masker), tapi masih tetep terlihat bekas merah-merah karena dipencet2 saat facial, malam harinya aku ga pakai skincare apa2 karena ketiduran, saat pagi  yaitu H+1 kulit terasa kenyal dan berseri, kemudian aku pakai skincare ku yang biasa (blm coba yang la diana) H+2 nya kulitku terlihat baguuuus dan halus, bener-bener gak ada komedo yang keliatan pas ngaca di siang hari. pokonya di H+2 & H+3 ini aku ngerasain banget bedanya dan kayanya ketagihan buat treatment ini!

Ah kalian harus cobain treatment ini kalau lagi main2 terus ngelewatin outlet La diana Skincare ini! seriously, treatment Microdermabrasionnya recomended banget untuk ngehilangin bekas jerawat dan kulit bopeng.


Untuk informasi lebih lengkap tentang LA DIANA CENTER you can find on :

Website : ladiana skincare

Instagram @ladianaskincare

Ah iya, Lucky me! karena aku juga dapet kesempatan untuk mencoba produk best seller dari mereka sepaket produk perawatan wajah. sekarang ini aku mau cobain skincarenya! semoga cocok dan akan aku bikin First Impression mengenai Skincare La Diana.

………………………………..(Bersambung)……………………………

Review Skincare Ladiana Sudah up, silaahkan klik disini REVIEW LA DIANA SKINCARE.

Rp 340.000,-
8.1

Hasil Treatment

9.0/10

Price

7.1/10

Service

8.0/10

Kenyamanan Tempat

7.6/10

Produk & Alat

8.7/10

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

26 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.