Beauty Review,  Glowing Skin,  Lokal Brand,  MAKEUP,  MAKEUP,  Produk Indonesia,  Review,  Uncategorized

[Beauty Review] Rose All Day Fondation lokal hasil natural

Hi there, Beberapa bulan lalu, masih tahun 2018 an aku lagi sering nyoba beberapa foundation, padahal sebelumnya foundation ku Cuma satu yatiu Loreal Infallible pro matte yang 105.

Tapi hasilnya kurang memuaskan, lama-lama oksidasinya lumayan ngeselin karena bikin kusam dan keliatan foundation nan.

Setelah itu aku mulai coba-coba foundation mulai dari drugstore sampe yang high end. Kapan-kapan aku sharing koleksi foundation ku ya, mau gak? Wkwkwk (tulis di kolom komentar ya..

INTRO

Yang aku share di psotingan ini foundation local Yaitu Rose All Day, denger-denger reviewnya hasilnya natural, dan cocok untuk makeup no makeup look. So yak! Ak tertarik untuk mencoba dan review  produknya..

Waktu pernah datang ke event bazar yang ada rose all day di pacific place, aku sedikit nanya-nanya tentang rose all day. Rose all day foundation ini memang brand local tapi harganya gak santai yaitu kisaran 209.000 s/d 215.000 untuk 30 ml kemasan Tube dari plastic. ( tapi kemasannya lucu dan enak  banget di bawa-bawa si)

Brand rose all day ini local tapi secara kualitas udah bisa bersaing dengan brand luar. Karena dari bahan utamanya masih menggunakan bahan yang di Import dari Korea, (dengan pertimbangan kualitas bahan foundation dari korea lebih bagus).

Juga bagian pump Fondation rose all day ini enak banget di pakainya, ternyata pumpnya masih import juga dari korea yang kualitasnya memang bagus dari pada pump local yang sekarang ada.

Salah satu alasan kenapa Rose all day produk local yang harganya cukup mahal kisaran 200 rb, tapi kayanya sebanding dengan kualitasnya.

Mari di review untuk buktiin, hehe

ABOUT ROSE ALL DAY FONDATION

Kebetulan beli paket hematnya sekitar 280an (lupa) bisa dapat paket ini isi 4.

Okay aku cuma fokus membahas ROSE’ ALL DAY nya, Fondation rose all day mengklaim meng’andung Hyaluronic Acid, Zinc, Vitamin C dan Vitamin E”.

Jadi selain berfungsi sebagai foundation untuk makeup, dalam kandungan ingredients foundationnya terdapat :

  • ZINC
    ZINC memilii fungsi yang baik untuk meregenerasi kulit dan juga mengatur produksi sebum di wajah. Selain itu Zinc juga dibutuhkan tubuh untuk memproduksi collagen.
  • HYALURONIC ACID  (HA)
     Disebut dengan HA yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, dan merupakan salah satu anti oksidan yang mampu melawan anti radikal bebas.
  • VITAMIN C
    Vitamin C berfungsi sangat baik untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari, sehingga terlindung dari radiasi UVA dan UVB. Vitamin C juga dibutuhkan untuk proses terbentuknya collagen, sehingga mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus.
  • VITAMIN E
    Seperti yang kita ketahui Vitamin E memiliki fungsi yang banyak untuk kulit. Paling Utama fungsi dari Vitamin E adalah melembabkan kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini.

Aku jadi ngebayangin betapa bagusnya kandungan fondation ini untuk kulit, sepertinya bukan sekedar makeup tetapi  juga bisa sambil merawat kulit agar sehat, hiihi

Oh ya Fondation Rose All day juga punya Beauty Sponge berwarna pink yang ngegemesin Harganya Rp 55.000,- .

Namanya Little bean, bentuknya kecil dan empuk banget (gak kalah sama sponge mahal ratusan ribu), Cara pakainya tinggal di basahai dengan air, diperas sampai kering, kemudian sponge little bean ini akan membesar jadi mengembang, dan makin bouncy!!

INGREDIENTS :

Aqua, Cycdlopentasiloxane, Zinc Oxide, Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, Cyclomethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Phenyl Trimethicone, PEG-10 Dimethicone Benzophenone 3, DimethiconeNinyl Dimethicone Crosspolymer, PEGIPPG 20/15 Dimethicone, Hexyl Laurate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Sodium Chloride, Polyglyceryl-4 Isostearate, Phenoxyethanol Stearic Acid, Alumina, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Aluminum Hydroxide, Dimethicone/Methicone Copolymer, Triethylene Glycol, Silica, Methicone, Hydrolyzed Hyaluronic Acid May Contains: CI 77891, CI 77492, CI 77491,CI 77499

PACKAGING

Kebetulan waktu itu dapet yang paketan jadi bentuknya cantik seperti ini:

Kemasan luar ada kardus dengan desain uni, ketika kita buka kardusnya seperti membentuk bunga yang mekar dengan 4 kelopak. Terlampir informasi produk, cara penggunaan. ingredients produk dan BPOM,

Produknya seperti yang aku tulis di atas, berbentuk tube doff transparent kemasan 30ml, bagian aplikatornya menggunakan pump berwarna putih. Lubang keluar produk pas sekali untuk menakar produk saat dikeluarkan.

Tutupnya berwarna beby pink yang manis dan minimalis.

 

TEXTURE dan FRAGRANCE

Texture Creamy dan lebih kental (jadi gak ngalir) saat di aplikasikan ke kulit mudah sekali di blend dan rata dengan baik.  Untuk wanginya agak wangi vitamin e (?) agak aneh wanginya, dan kurang suka dengan wanginya, tapi yah lama-lama biasa dengan wangi rose all day fondation ny.

HOW TO USE

Cara penggunaan fondation ini sama kaya biasanya, tapi menurutku lebih maksimal saat kulit dalam ke adaan sedikit lembap, dengan cara spray/ oles primer yang melembapkan, atau dengan pelembap biasa secukupnya.

Setelah pelembap terserap sempurna baru menggunakan fondation rose all day ini sekitar 1- 2 Pump (sesuai kebutuhan), menggunakan jari/ Sponge / Brush, sesuai selera. aku lebih suka pakai jari si lebih cepet dan rapi soalnya.

Setelah fondation rata dan menempel cantik di kulit, set sedikit dengan di tap tap bedak tabur di daerah yang mudah berminyak. Aku pakai nya dikit aja biar masih kelihatan glowing fondationnya.

dan Sudah deh!

Kamu bisa melanjutkan ke step makeup kamu selanjutnya! Gampang kan.

REVIEW

Pengalaman pertama menggunakan rose all day shock sama wanginya yang agak aneh, dan kurang enak. Tapi lama-lama biasa kok.

Aku pilih shade yang paling gelap yaitu Honey sedikit dan ternyata cocok untuk kulit ku yang sawo matang (agak kuning dikit) dan gak belang, aku pakai tanpa menggunakan bedak tabur sama sekali.

Setelah selesai makeup, kulit kelihatan flawless dank arena ada kandungan vit.e nya mungkin ya dan aku ngerasa fondation ini agak berat di mukaku, jadi fondation ini kelihatan kaya nyatu kaya my skin but better. Wkwkwk terus Coverage cukup bagus, untuk nutup noda bekas jerawat butuh 2-3 leyer di bagian berjerawatnya.

Setelah menggunakan rose all day selama 3-3.5 jam sepertinya fondationya agak oksidasi, tapi masih bisa di toleransi, Cuma agak nge warm aja kulitku, dan bagian pipi, dahi , dagu masih aman makeupnya.

Nah Bagian hidung nih yang sudah mulai sedikit berminyak terus aku touch up pakai bedak padat dengan hati-hati, tipis-tipis aja, karena takut cakey.

Setelah beberapa kali memakai fondation rose all day, kurang lebih 5 kali pemakaian, kulit ku yang kering tetapi sensitif baik-baik aja, gak timbul beruntusan/ jerawat.

Untuk kulit berminyak lebih aman set fondation rose all day ini pakai bedak tabur dan bedak padat menurutku, kebetulan kulitku tipe yang kering jadi hasil yg mengkilat adalah kesukaanku. Hihii

Ohya saat aku pakai Fondation Rose all day agak susah di bersihkan kalau hanya pakai micellar water, jadi perlu di double cleansing.

Bisa pakai clenasing gel dulu sebelum micellar water, atau facial foam setelah pakai micellar water, kemudian pakai toner menggunakan kapas. Jadi semua fondation / pun primer terangkat dengan baik.

So kesimpulannya hasilnya lumayan bagus untuk makeup natural, aku pakai rose all day ini disiang hari agak kelihatan pakai fondationnya jadi kurang keliatan natural.

*Tapi kalau di foto sih aman, keliatan natural pakai fondationnya 😉

Paling aman aku pakai saat mau pergi sore atau malam hari, kulitnya bakal kelihatan flawless dan natural banget! eh, tapi kalau perginya ke mall sih aman aman aja , mau siang atau malam hari bisa keliatan flawless pakai rose all day fondation ini.

Gimana tertarik nyobain enggak nyobain fondation makeuo no makeup look brand lokal yang kualitasnya bersaing!? Komen di kolom komentar ya 😀

How To Order?

Kamu bisa beli di website resmi rose all day Klik Disini
Price : Rp 209.000,-
Bis abeli di shopee Klik Disini

Sampai ketemu di post berikutnya, see you!

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.