Uncategorized

OBAT ANYANG-ANYANGAN DENGAN CRANBERRY [URICRAN REVIEW]

Hi There! Welcome back!

Sebenernya punya banyak list beauty review, tetapi karena lokasi kerjaku sekarang agak jauh dan di kost leptopnya rusak, jadi beberapa review agak tertunda. #alasanbangetdehshen!

Tapi aku mau sharing tentang cerita ku, mungkin juga kalian pernah ngalamin hal yang sama? cerita lengkapnya begini:


CURHAT DIKIT:

( TENTANG KEBIASAAN BURUKKU)

Pernah gak sih kalian itu nahan buat air kecil? Aku pernah (beberapa kali) karena nahan buang air kecil yang cukup lama (bahkan sampai gak pengen buang air kecil lagi). Aku tau ini bahaya! But It’s slipped on my mind!

Akibatnya setelah buang air kecil rasanya seperti gak tuntas. Seperti masih ada yang tersisa, kurang plong gitu rasanya, pernah agak nyeri setelahnya. Kalau udah gini aktifitasku jadi gak nyaman, gerak sana-gerak sini, minum banyak air biar buang air kecil lagi, tapi tetep aja rasa gak nyaman belum hilang, walau sudah banyak minum Buang Air Kecil terus tapi kadang rasa ga nyaman masih aja ada, kemudian aku baca-baca mengenai rasa gaknyaman itu biasa dinamakan Anyang-anyangan, katanya kalau dibiarkan terus kebiasaan di atas bisa jadi adalah gejala infeksi saluran kemih (ISK). Astaghfirulloh >.<” jangan sampai!

Indikasinya adalah Kalau sudah Gejala infeksi saluran kemih nantinya akan buang air kecil menjadi lebih sering, tetapi keluar hanya sedikit-sedikit disertai nyeri. Betapa tidak nyaman! Think twice! kalau mau nyepelein anyang-anyangan.


APA ITU ANYANG-ANYANGAN?

Anyang-anyangan (Cylisis)  merupakan salah satu gangguan kesehatan pada saluran kemih, yang dapat menyebabkan maslaah pada proses pembuangan limbah khususnya air seni. Penyebab sakit saat buang air kecil, Banyak orang mengalami anyang-anyangan khususnya wanita, sebab anatomi atau struktur tubuh wanita yang lebih mudah untuk mengalami anyang-anyangan.

SIAPA SAJA YANG DAPAT TERKENA ANYANG-ANYANGAN?

Keep an eye on it, okay?

  1. Sering terjadi pada wanita hamil,
  2. Perempun yang aktif
  3. Bahkan anak-anak

PENYEBAB ANYANG-ANYANGAN:

Penyebab dari anyang-anyangan adalah dikarenakan masuknya bakter Escherichia coli atau E.coli yang umumnya masuk ke dalam saluran cerna,  bakteri tersebut  bisa masuk ke saluran kencing dan kesaluran kemih, setelah itu bakterinya menempel di dinding kandung kemih dan membentuk kekebalan bagi dirinya sendiri.

Mengutip dari http://uricran.co.id mengenai Gejala anyang-anyangan :

“Wanita berpotensi terkena Anyang-anyangan karena memang Struktur saluran kemih (uretra) wanita cenderung lebih pendek, yaitu hanya sekitar 2.5 – 4 cm dibandingkan pria, panjang uretranya sekitar 20 cm. Oleh karena itu, wanita lebih mudah terinfeksi dan mengalami gejala anyang-anyangan. Ukuran saluran kemih yang pendek ini mempermudah bakteri untuk masuk ke kandung kemih sehingga memudahkan wanita mengalami infeksi saluran kemih.”

GEJALA YANG DIRASAKAN SAAT ANYANG-ANYANGAN :

Infeksi Saluran Kemih tidak selalu mempunyai gejala spesifik, namun kondisi ini dapat menjadi tanda adanya infeksi saluran kemih.

  1. Buang air kecil terasa sakit
  2. Sering kencing dan tidak bisa ditahan
  3. Rasa tidak nyaman dan nyeri pada perut bagian bawah
  4. Seperti ada tekanan pada panggul
  5. Bau urine yang menyengat
  6. Warna urine keruh,
  7. Badan terasa lelah dan tidak enak
  8. Perasaan bahwa urine tidak sepenuhnya keluar setelah buang air kecil

CARA MENCEGAH ANYANG-ANYANGAN

  1. Menjaga kebersihan, terutama daerah kewanitaan
  2. Minum air putih secukupnya
  3. Tidak menahan buang air kecil
  4. Memakan buah Cranberry atau Meminum ekstrak Cranberry
    (bisa untuk mencegah dan mengobati)

MANFAAT CRANBERRY

Buah cranberry diketehui efektif mencegah infeksi saluran kemih karena memiliki proanthocanidin yang dapat menghambat perlekatan bakteri E.Coli di saluran kemih. Mengatasi susah buang air kecil.

URI-CRAN TERBUAT DARI  EKSTRAK CRANBERRY!

Sumber : Google “Buah cranberry)

Tetapi di Indonesia untuk saat ini sangat susah menemukan buah Cranberry, bahkan di mall-mall belum tentu ada. Tidak perlu khawatir karena di era Modern ini sudah ada olahan ALAMI yaitu URI-CRAN yang Menyehatkan dan tidak mengurangi manfaat dari buah Cranberry untuk mengatasi Anyang-Anyangan.

KESEDIAAN :

  1. PRIVE URI-CRAN PLUS (POWDER SACHET)

Rp. 120.000,- / box

Komposisi :250 mg Extract Cranberry

dosis 1-2 sachet/ hari , isi per box 15 sachet/box

  1. PRIVE Uri-Cran ( KAPSUL)

Rp. 160.900,-/box

Komposisi: 275 mg Extract Cranberry, 60 mg Vit. C, 0,1 mg Lactobacillus Achidophillus (probiotik), 0,1 mg Bifidobacterium Bifidum (probiotik)

Dosis 1-2 kapsul / hari, isi 30 kapsule/box

WHERE TO BUY :

Bisa beli di apotik2 besar seperti : GUARDIAN, CENTURY, KIMIA FARMA dan lain-lain.


CURHAT LANJUTAN…

Okay, Don’t lose your head shen! Ketika kemarin aku ngalamin yang namanya Anyang-anyangan. Kebetulan banget udah punya Uri-cran “obat anyang-anyangan nih, pas banget langusng kucoba” pikirku, jadi aku coba minum saat terasa anyang-anyangan beberapa waktu lalu (reality).

Aku minum sekali pas malam hari rasanya enak kaya sirup,hhmmmmm~ setelah itu 2 jam kemudian pas saya habis minum air putih segelas  terus, aku ketoilet lagi untuk buang air kecil dan legaa banget, buang air kecilnya jadi lancar dan rasanya tuntas! anyang-anyang nya sudah gak aku rasa lagi,   cepet juga nih efeknya.. I think, I cut some corners for my problem right now! ga ribet minum banyak-banyak air, ataupun gelisah pijit sana-pijit sini, karena anyang-anyangan bisa ku atasi dengan Uri-Cran.

Kayanya aku kudu sediain URI-CRAN, untuk mengobati anyang-anyangan yang suka tiba-tiba muncul. Susah di hindari emang, sibuk dan keseringan duduk di kantor sambil ngerjain kerjaan dan  lagi ga bisa berhenti ngerjain kerjaan, akhirnya suka nahan buang air kecil. (Really, It’s slipped on my mind guys!)

Jadi ya udah sediakan aja uric-ran untuk mengobati anyang-anyang sekalian untuk menjaga kantong kemih agar bebas Bakteri E.coli, dan terhindar dari Infeksi Saluran Kemih (IFK). Kandungan dalam Uri-cran aman dikonsumsi kapan saja dan dimana saja.

Jadi jangan khawatir dan bingung lagi untuk  yang punya keluhan anyang-anyangan dan rasa tidak nyaman seperti pengalamanku di atas. Kalian bisa coba obati dengan meminum Uri-Cran ini ada dua pilihan yang serbuk  untuk di minum atau bentuk kapsul. Aku sendiri lebih suka yang bentuk serbuk karena kandungan extratract Cranbery tinggi, komposisinya jelas (sudah tertulis dikemasan)  dan udah ngerasain sendiri hasilnya efektif untuk menyembuhkan anyang-anyangan, rasanya enak seperti sirup. hehehe

Untuk yang ingin tau lebih lanjut kalian bisa cek ke :

http://www.uricran.co.id

Sekian ceritaku kali ini mengenai Anyang-anyangan, semoga membantu, dan jangan lupa banyak minum air putih, makan teratur dan olah raga agar kita selalu sehat.

Note: Beberapa gambar ada yang akan di update kembali, karena sempat kehilangan file gambar :’

Sampai ketemu di post berikutnya, Bye~

Hello There!!. Welcome to the one and only blog! Live in Jakarta, I'm in early twenty-something years old. I like something simple and also cute thing(s). My review is based on my experience, knowledge and opinions.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.